6 Larangan di Halaman Facebook

halaman facebook laranganldii - Privasi adalah barang langka saat ini, dan situs media sosial kesayangan anda sebagian besar harus disalahkan untuk itu. Tapi ada hal-hal yang anda lakukan di halaman facebook anda yang akan membuat situasi menjadi lebih buruk. Sebelum anda menclick "share" lagi, pastikan anda tidak memposting salah satu dari enam hal-hal ini.

 

1. Alamat anda di halaman Facebook

"Duh!" anda pikir. Tapi kita tidak berbicara tentang alamat yang anda ketik ke profil Facebook anda. Yang dimaksud adalah foto geotagging yang dapat memberikan alamat anda bahkan ketika anda tidak menyadarinya. Misalnya, anda tahu bagaimana anda dapat membuat geotag anda sendiri untuk foto Instagram? Ketika anda melakukan ini, itu akan memperlihatkan lokasi di mana anda berada saat ini. Jadi, jika semua lokasi anda dibuat geotag, hal ini akan menunjuk ke lokasi kebiasaan dari kegiatan anda sehari-hari, beberapa dapat berasumsi di mana anda tinggal, bekerja atau beraktifitas hanya dengan melihat halaman facebook anda.

Juga berhati-hati dari orang lain yang mungkin mentag alamat anda. Satu kali seorang teman melakukan penandaan ke apartemen seorang temannya di halaman Facebook - alamat dan semuanya- tanpa meminta izin. Hal ini amat tidak baik.

2. Foto tertentu dari anak-anak

Jika ada hal yang harus anda perhatikan dengan ekstra, ekstra hati-hati, itu ketika terkait anak-anak dan media sosial. Ketika ada foto mereka, anak-anak dari teman anda atau orang lain, dalam keadaan sendiri, anda harus selalu mendapatkan izin dari orang tua mereka sebelum anda memposting tentang mereka di halaman Facebook. Dan bahkan jika mereka adalah anak-anak anda sendiri, anda masih harus menghindari meng-upload gambar-gambar yang berbahaya, termasuk di mana mereka pergi ke sekolah. Sudah banyak bukan terjadi tindak kejahatan terkait hal ini?

3. Rincian Liburan

Memberitahu orang lain di halaman Facebook bila anda sedang jauh dari rumah untuk jangka waktu yang panjang adalah undangan untuk perampok datang ke rumah anda. Ini tidak berarti anda tidak dapat mengirim foto dari perjalanan anda saat anda sedang berlibur. Hanya membatasi ini ke orang tertentu, kelompok yang dipercaya yang berada di jaringan anda. Dan tidak perlu memasukkan seluruh jadwal anda seperti, "Aku di Madrid 10 Oktober sampai 17, Berlin 17-25 Oktober, dan Roma 25 Oktober hingga 31 sebelum terbang kembali ke rumah. Ada yang ingin berteman dengan teman baru?"
Banyak kejahatan terjadi dengan berpura-pura mengenal salah satu dari teman anda yang ingin berkenalan dengan anda.

4. Petunjuk sandi

Pertanyaan terkait sandi online tidak sekuat yang anda kira, terutama ketika mereka - para penjahat online - membutuhkan informasi anda yang dengan mudah anda berikan pada halaman Facebook. Kota kecil di mana anda dibesarkan, nama hewan peliharaan kecil anda, di mana anda menikah, nama pertama pacar anda - ini semua rincian spesifik yang berada di lingkaran sosial anda dimana orang di luar lingkaran ini tidak perlu tahu.

5. Foto Pribadi

Kita tidak berasumsi anda akan pernah memposting foto bugil di Instagram, halaman Facebook, atau Twitter. Tapi anda mungkin bisa saja langsung mengirim pesan ketika anda berbicara dengan lawan bicara. Hal itu masih ide yang buruk, melihat bahwa di jaman ini tidak ada yang bisa dipercaya di dunia online kecuali anda sendiri.

6. Kartu kredit atau informasi keuangan

Yup, beberapa orang mengirim gambar kartu kredit mereka di media sosial (silakan mengatakan anda bukan salah satu dari mereka). Tapi bisa jadi informasi yang tidak terlalu detil tanpa sengaja telah anda berikan melalui halaman Facebook atau percakapan Twitter, seperti: bank yang anda gunakan dan rentang pendapatan anda. Bahkan tanggal dan tempat lahir anda memberikan hacker informasi yang cukup untuk mengakses informasi keuangan anda.

Hal-hal ini adalah hal yang umumnya dilarang untuk diumbar di halaman Facebook anda, di berbagai tempat dan lain waktu mungkin daftar ini akan terus bertambah. Contohnya, memposting sesuatu yang bisa menyebabkan anda berurusan dengan hukum! Jadi hati-hatilah! (emon)

sumber: click disini

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII