Selamat Tinggal Buku Cetak?

LDII - ISchoolPada tahun 2005, beberapa sekolah dan universitas di Amerika memulai sebuah program gabungan yaitu Ischool(Information School). Semua sekolah-sekolah, universitas dan departemen-departemen yang tergabung dalam jaringan ini terus berkembang dan saling berbagi informasi.
Sekolah atau universitas tertentu biasanya mempunyai kekuatan masing-masing, dengan program ini, semua yang tergabung didalamnya bersatu dan saling berbagi informasi menjadi kekuatan yang sangat kokoh.

iSchools mempromosikan pendekatan interdisipliner untuk memahami peluang dan tantangan manajemen informasi, dengan konsep dasar seperti akses universal dan user-organisasi berpusat informasi. Ischool berkaitan luas dengan pertanyaan-pertanyaan tentang desain dan pelestarian di ruang informasi, dari ruang digital dan virtual seperti komunitas online, jaringan sosial, World Wide Web, dan database untuk ruang fisik seperti perpustakaan, museum, koleksi, dan repositori lainnya.

Dengan adanya Ichool, semua informasi terpusat dalam database jaringan, sehingga lebih diutamakan perangkat seperti tablet pc untuk bisa mengakses langsung data-data tersebut. Oleh karena itu, tidak aneh bila beberapa sekolah atau universitas yang tergabung dalam Ischool mewajibkan para para siswanya untuk memiliki tablet pc. Dari beberapa sekolah di Amerika terlihat bila penggunaan tablet pc seperti ipad bukan lagi hal yang aneh sehingga di kemudian hari sangat besar kemungkinanan tidak akan ada lagi buku cetak.
(oleh n3m0 dari berbagai sumber)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - yuna

    terlalu sering mejeng di depan monitor membuat minusku bertambah....<br /><br />buku cetak is the best

    0 Like
  • Guest - al ilman

    teknologi informasi suatu saat akan mengarah ke situ, qt tunggu aja saatnya DI APLIKASIKAN DI INDONESIA.........

    0 Like
  • bener ni salah satu cara untuk konsep paperless.... setuju

    0 Like
  • Guest - Ridho Robbi

    ok bgt bisa langsung d gunakan untuk warga LDII br bisa maju dan tahu perkembangan teknologi canggih

    0 Like
  • Guest - Ghifari Fazrin

    Alhamdullilah, telah banyak perkembangan teknologi di dunia,semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya. :D

    0 Like
  • Guest - parto

    semestinya di Indonesia memberikan membuat sekolah percontohan penggunaan teknologi seprti itu,, atau warga LDII harus siap menggunakan teknologi tersebut sejak usia dini agar nantinya g GAPTEK

    0 Like
  • :D

    0 Like
  • lebih praktis dan ramah lingkungan krn mengurangi limbah kertas, tp kalo sekarang diaplikasikan di Indonesia pasti bakal diprotes :D

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII