Musim Hujan Enaknya Makan & Minum Apa??

minuman hangat disaat dinginSaat hujan enaknya makan dan minum apa ya??, pertanyaan itu diucapkan oleh kebanyakan orang saat musim penghujan. Makanan dan minuman yang di butuhkan ketika dingin memang yang bersuhu hangat karena dapat mengembalikan dan menjaga tubuh agar selalu hangat dan menjadikan tenaga tetap semangat. Berikut makanan dan minuman yang nikmat dikonsumsi ketika hujan :

 

1. Teh / Kopi Hangat

Minuman paling mudah didapatkan ketika kita ingin menghangatkan badan saat hujan atau kehujanan. Bahkan beberapa lainnya mengatakan bahwa memegang cangkir teh yang hangat dapat menghangatkan diri dari musim dingin. Teh juga memiliki antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari polusi dan penuaan.

2. Wedang Jahe / Bandrek

Minuman yang dibuat dengan merebus jahe yang ditambahkan gula merah baik untuk mengahangatkan tubuh yang kedinginan. Selain itu juga jahe di konsumsi sebagai obat penghilang masuk angin dan sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit penggangu kesehatan.

3. Susu Hangat

Selain cocok untuk diminum saat cuaca dingin, susu juga banyak memberikan manfaat. Susu sapi memiliki protein dua kali lebih banyak dibandingkan susu kedelai. Baik susu kedelai dan susu sapi memiliki berbagai jenis protein. Protein dalam susu sapi disebut kasein. Tubuh manusia umumnya lebih mudah memproses dan menggunakan nutrisi yang bersumber dari hewan ketimbang yang bersumber dari nabati.

4. Wedang Ronde

Biasanya disajikan dalam mangkuk kecil, sangat nikmat sekaligus menunda rasa lapar saat cuaca dingin atau musim penghujan. Karena di dalamnya berisi beberapa jenis makanan seperti ronde itu sendiri yang terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah berbentuk bulatan-bulatan dan diisi dengan kacang tanah yang dihaluskan. Ditambah juga kolang kaling, irisan roti berbentuk dadu, atau kacang tanah.

5. Bakso / Soto / Sup

Cuaca dingin biasanya membuat perut kita terasa lapar. Bakso / Soto bisa menjadi makanan alternatif yang kebanyakan dicari. Selain bisa menghangatkan tubuh, bisa juga mengenyangkan perut yang lapar.. :D

 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Uchep

    [b]Lebih enak lagi klw gratis luurr... :-)

    0 Like
  • Guest - taufiq rohman

    semuanye kesukaan ane tuh>>>>>>> :-) :D

    0 Like
  • Wah Cocok ni buat saya yang berada di Kota Hujan..<br />Nice Info..<br />Alhamdulillah Jaza Kumullahu Khoiro.. :D

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII