Pusat Data Rahasia Amerika

pusat-data-rahasia-amerika

Amerika membangun pusat penyimpanan data di tempat terpencil, The Utah Data Center, milik National Security Agency. Saat dibuka Oktober nanti, pusat data ini akan menjadi yang terbesar di Amerika.

Bangunan yang dibangun dengan dana milyaran dollar ini dipenuhi komputer-komputer super yang dirancang untuk menyimpan informasi dalam jumlah sangat besar. Bayangkan saja, listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan seluruh sistem ini adalah 65 megawatt, jumlah yang cukup untuk memberi listrik pada 33 ribu rumah.



Bangunan ini dijaga ketat dengan tulisan "Kawasan Militer, Dilarang Melintas". Tidak ada papan nama resmi yang menjelaskan apa sejatinya bangunan ini. Pemerintah setempat, apalagi warga, mengaku tidak tahu apa sebenarnya fungsi bangunan ini.

"Kami tahu itu adalah pusat mata-mata. Tapi siapa yang mereka mata-matai?" tanya Connie Robbins, warga yang tinggal di kota terdekat, Bluffdale. Misteriusnya bangunan ini menimbulkan kontroversi bagi para pengamat intelejen maupun para penyuka teori konspirasi. Mereka menjulukinya Bumblehive.

Beberapa waktu orang dalam NSA membocorkan bahwa NSA ternyata merekam komunikasi pribadi warga Amerika. Informasi itu diambil secara diam-diam dari telepon dan email, dan aneka kegiatan yang dilakukan di internet. (AP/AFP) (http://id.berita.yahoo.com)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII