Yang Menentukan Jenis Kelamin Adalah Gen Pria

x-and-y-chromosome-007

Berdasarkan temuan dari studi yang dilakukan oleh universitas Newcastle sekitar tahun 2008-an, diketahui bila yang sangat menentukan dalam pembentukan jenis kelamin bayi adalah gen dari pihak lelaki.  Dari study universitas Newcastle ini ditemukan 2 jenix kromosom yang sangat erat dalam menentukan jenis kelamin bayi yaitu kromosom X dan Y.

Dalam penelitian tersebut diketahui bila sang ibu akan selalu memiliki kromosom X, sedangkan sang ayah akan mempunyai dua peluang kromosom yaitu bisa X bisa pula Y. Penamaan kromosom sendiri yang diberi nama kromosom X atau Y adalah karena bentuknya sendiri yang mirip seperti huruf X atau Y.
Apabila dalam proses pembentukan janin tersebut sperma sang ayah mengandung kromosom X, maka kromosom X ayah akan bertemu dengan kromosom X Ibu, sehingga didapatlah bayi perempuan. Namun apabila sperma sang ayah mengandung kromosom Y, makan kromosom Y ayah akan bertemu dengan kromosom X ibu sehingga didapatlah bayi laki-laki.

Tapi yahukah anda ada fakta lain yang lebih mengejutkan lagi bahwasanya Al-Quran telah menyatakan hal ini 1400an tahun lalu sebelum studi ini dilakukan. Dalam Al-Quran surat Annajm 45-46 dikatakan, "Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan."
Dan ternyata memang terbukti di abad ini bila yang menentukan jenis kelamin dari bayi adalah air mani atau sperma laki-laki. Tentu saja penelitian ini tidak mungkin dilakukan mengingat terbatasnya alat pada 1400an tahun yang lampau. Namun, dengan fakta yang ada ini semakin memperkuat bukti yang ada bila Al-Quran adalah sebuah ciptaan dari sumber yang paling tinggi dan Maha Mengetahui segalanya yaitu Allah semata.(nm)

sumber:
http://www.ncl.ac.uk/press.office/press.release/item/boy-or-girl-it-s-in-the-father-s-genes
Al-Quran

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII