Kenapa di Pom Bensin Dilarang Narsis

dilarang-memotretSering kita lihat simbol di pom pengisian bahan bakar, tapi banyak juga yang tidak mematuhinya. Salah satu peraturan yang ada di pom bensin adalah kita tidak boleh menggunakan telpon genggam, hal itu disebabkan karena telpon genggam bisa menimbulkan bunga api. Dalam kondisi tertentu dapat menimbulkan terjadinya ledakan.

Selain tidak boleh menggunakan telpon genggam, kita juga tidak boleh menggunakan kamera foto. Menggunakan kamera foto dalam pom bensin bisa membuat pom bensin meledak.

Ketika seseorang pengendara mengisi bahan bakar maka saat itu akan muncul daerah dengan uap di sekitar tangki pengisian. Uap tersebut akan bercampur dengan udara, ketika campuran itu terpicu oleh suatu sumber energi semisal kamera maka akan berpotensi terbakar.

Bagian kamera yang menimbulkan percikan api adalah bagian batreinya. Sebenarnya produsen sudah memperhatikan faktor keamanan tetapi jika tidak hati-hati bisa menyebabkan terjadinya percikan api. Pom bensin merupakan area dengan banyak uap bahan bakar yang mudah terbakar.

Saat proses pengisian bahan bakar, di sekitar tangki akan terkumpul uap bensin (benzena). Kepekatan uap inilah yang sangat sensitif pada percikan api sekecil apapun. Sebenarnya pada udara terbuka, kepekatan benzena tidak akan bertahan lama sebab angin akan menguraikan uap benzena sehingga kecil kemungkinan terjadinya ledakan. Tetapi kita harus tetap hati-hati, So jangan memotret di pom bensin loer's..

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Soeroso

    Biasanya mereka-mereka itu mengerti tetapi tidak mau tahu, artinya tidak mau memperhatikan dan melaksanakan bahwa kalau dilanggar bisa mengakibatkan dan merugikan bukan dirinya saja akan tetapi terhadap orang banyak. Perlu sering disinggung dalam nasehat-nasehat untuk mengiingatkan pada siapaun, demi keselamatan bersama, mugo-mugo barokah.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII