KIM LDII : Lagi, Jamaah Tertabrak Mobil

MAKAH- Kecelakaan lalu lintas kembali menimpa jamaah haji asal Indonesia di Kota Makah. Riyatun Rifai, jamaah yang tergabung di Kloter 68 Surabaya, Minggu (11/11) waktu setempat tertabrak mobil di depan hotelnya di kawasan Mahbas Jin, Makah, ketika pulang dari Masjidil Haram. Riyatun mengalami luka serius di bagian kepala dan dilarikan ke RS Faishal Sishah. Sopir mobil yang menabraknya telah diamankan oleh kepolisian Arab Saudi. Kepala Seksi Pengamanan Misi Haji Indonesia Makah, Letkol Jaetul Muchlis Basyir, kemarin, mengatakan, Riyatun langsung mendapatkan perawatan medis dan kondisinya kini telah stabil. Dalam beberapa hari kedepan, wanita itu diharapkan sudah pulih sehingga bisa kembali beribadah bersama rekan-rekan sekloternya.

''Mudah-mudahan segera pulih. Lukanya tidak terlalu parah,'' ujar Jaetul. Menurut Jaetul, dengan tertabraknya Riyatun, hingga saat ini sudah empat jamaah asal Indonesia yang mengalami kecelakaan di Makah, salah satu di antaranya bahkan meninggal dunia, yaitu Safar Masdu Ulang dari Kloter 12 Embarkasi Lombok. Masdu tertabrak mobil di Jalan Qubri Malik Abdul Aziz Makah pada 18 Oktober lalu.

Pada hari yang sama, kecelakaan juga dialami Lukman Marsuki Palewan asal Kloter 10 Makassar. Pria berusia 38 tahun itu tertabrak mobil ketika sedang berjalan menuju  Masjidil Haram. Lukman menderita patah tulang dan dilarikan RS Zahir. Sopir yang menabrak ditahan oleh polisi Makah. Korban lain adalah Nurjanah, jamaah asal Kloter 23 Embarkasi Makassar. Dia terserempet taksi saat menyeberang di sekitar sektor sembilan Bakhutmah. Nurjanah mengalami luka kaki sobek dan mendapat perawatan di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makah. Lalu lintas di Makah memang terkenal semrawut. Saling serobot dan selalu mengebut menjadi pemandangan biasa. Suara klakson dibunyikan keras-keras pun biasa ditemui, bahkan saat malam sekalipun. (Dep. KIM DPP LDII)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII