CAI 2019: Energi Positif Untuk Kontribusi Terbaik

CAIPERMATA2019

Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang telah usai digelar di Bumi Perkemahan Kosambiwojo Wonosalam Jombang Jawa Timur, (4/7) Kamis lalu itu, ditutup langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi bupati Jombang, Mujidah Wahab.

Khofifah dalam sambutannya mengatakan, “Sebanyak 1.800 pemuda peserta dari seluruh Indonesia dan juga perwakilan luar negeri diharapkan menjadi elemen strategis sebagai kiat membangun bangsa dan negara lebih sejahtera.”

Gubernur mewakili Pemprov Jatim juga sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan CAI. Ia mengibaratkan, "Andai Bung Karno hari ini hadir ditengah-tengah kita, pasti bahagianya beliau melihat pemuda-pemuda LDII.” Artinya, betapa peran LDII dalam penguatan agama, kebangsaan, kemasyarakatan, dan kenegaraan, bisa meningkatkan energi positif. Ia juga mengingatkan peserta untuk membawa semangat motivasi dan produktivitas dari acara ini sehingga pulang tidak bertangan hampa.

Selaras dengan Khofifah, Bupati Jombang Munjidah Wahab juga sangat bersyukur kepada LDII, telah mempercayai perkemahan Wonosalam, Jombang sebagai tempat perkemahan yang guyub dan rukun dengan masyarakat sekitar Jombang. “Kegiatan cinta alam ini sebagai upaya peningkatan peran pemuda dalam membangun bangsa melalui pemberdayaan sumber daya manusia yang religius menuju Indonesia yang lebih sejahtera. SDM yang senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, bersama-sama membangun daerahnya masing-masing,” ujar Munjidah.

Harapan kedepannya, Pemprov Jawa Timur dengan LDII lebih efektif bersinergi membawa Jawa Timur semakin berkemajuan, membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat sekitarnya.
Lebih lanjut, Pemprov Jatim menyampaikan bahwa LDII bukanlah hal baru untuk membangun kerjasama dan interaksi. Secara konkret pemerintah terbuka terhadap penawaran kontribusi dari LDII.

Mereka melihat, potensi pemuda LDII dari kehadiran dalam acara ini yang didominasi mahasiswa, pelajar, dan profesional muda menjadi bentuk penguatan bangsa. Adanya perbedaan pendapat pasca demokrasi kemarin, dengan adanya kemah CAI, bisa jadi ajang perekat persatuan. Persatuan adalah bagian penting dari seluruh elemen strategis sinergi yang harus dibangun.(prima/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII