Ayoo! mencari LQ!

Apa itu LQ? Lembah Quburan? Hiiyyy.... Langkah Qaki? jayus.... Ledakan Qomet? Whew..!
salah semua..
LQ itu Lailatul Qodar seperti yang pernah Alloh sebut dalam Surat Al-Qodar.. hayo hapal ga? (Al-Qodar? ga' hafal tuh...! hafalnya surat inna anzalna...) hee.. sama aja taukk!
Para Sahabat pernah membicarakan dan ngefans sama 4 Orang pol ibadahnya orang zaman Bani Israil karena ke-empat orang itu selama 80 tahun lebih selalu mengerjakan kebaikan tanpa sekejap matapun mengerjakan maksiat, lalu Nabi Muhammad SAW memberi kabar gembira pada mereka dengan turunnya Surah Al-Qodar ayat 1-5.
Dari penjelasan ayat-ayat diatas sudah jelas betapa Luar biasanya Malam tersebut, sebagai umat nabi terakhir kita mendapat kesempatan untuk menikmati malam penuh pahala ini, .... Kok mesti dicari?
Nabi Muhammad SAW pernah mensabdakan tentang Lailatul Qodar, dalam waktu2 tersebut ada satu malam yang benar2 waktu Lailatul Qodar tapi sayang ketika turun wahyu dari Alloh tentang kepastian waktu Lailatul Qodar ternyata ada dua orang yang sedang berselisih jadi Nabi Muhammad SAW tidak ingat lagi malam manakah turunnya Lailatul Qodar diantara 10 malam di akhir bulan Ramadhan itu, ada yang bilang diantara malam ganjilnya, kalo g tanggal 21, ya 23, kalo ga ya tanggal 25 atw tanggal 27 atw tangal 29, banyak sekali perselisihan para ulama tentang penentuan turunnya Lailatul Qodar itu, daripada bingung kalo mo cari sesuatu di 10 pintu buka saja semua pintunya biar ketemu... ( YA, EMANG SI, banyak riwayat tentang tanda-tanda LQ tapi itupun masih menjadi polemik, jadi buat apa pusing2 mending Talk less do more.. buat mencari LQ)
Fastabiqul khoirot di 10 malam itu adalah cara terbaik untuk bisa menemukan Lailatul Qodar, , , , jadi SEMANGATTT..! WE'VE GOTTA FIND IT!
Ada Sunnah ibadah unik yang sangat istimewa yang hanya da di 10 hari terakhir di bukan Ramadhan yakni I'tikaf, tatacara ibadah inipun sangatlah mudah cukup berdiam diri dalam masjid sesuai dengan niat kita (mau selama apa kita berdiam diri), tidak keluar dari masjid kecuali hanya untuk buang hajat, Larangan keras untuk meninggalkan masjid untuk mendatangi istri atau suaminya, atau keluar untuk urusan yang tidak penting, jika merasa bosan kalau hanya berdiam diri kita bisa melakukan banyak kegiatan lain, he he tentunya bukan main game di HP, ngobrol, smssan ato update status Via HP,, hehe,,,
Ibadah2 yang recomended dilakukan ketika i' tikaf :
1. Sholat Sunnah ( kesempatan melek ini jangan disia2 kan, atau kamu emang ngerasa sholat wajib kamu selama ini emang udah perfect ibadah ini g usah kamu lakuin, tapi hmmm... masak sih, 100% sholat kita selama ini udah sempurna?, nah, sholat sunnah sangat di malam ini sangat recomended buat kamu yang pernah inget ikan asin takut dicolong kucink ketika sholat )
2. Baca Qur'an (Ngebuut!, bagi yang target khatamannnya belom dapet ayooo,, kebut,, sampek target tercapai, tapi jangan lupa tajwid dan makhroj kalo baca, jangan ngebut asal ngebut! tar ada wakof ditabrak juga, waah, berabe niwh,,!)
3. Dzikir-Dzikir (Kalo badan udah pegel buat Sholat witir 11 rakaat [ busyeed..! ye ga papa kalee..], mulud udah berbusa2 baca qur'an nah, untuk sedikit pendinginan bolehlah, makan sedikit cemilan trus minum air dilanjutin dengan komat kamit ringan dengan menyebut Asma Alloh, ada banyak pilihan dzikir dan berbagai kautamaannya, tinggal pilih saja,,,! NAH, inget ini bulan ramadhan semua Reward alias pahala dikaliin 70 sampe illa masya ALLOH..!, SUBHANALLOH!)
4. Do'a-Do'a (Udah ngantuk? tahan2 masih sepertiga malam, terlalu awal buat sahur, dan katanya mau i'tikaf sampek pagi? sabar doong jangan terbawa hawa.. Lailatul Qodar emang hawanya ngantuk,, so, jangan bobo dulu yaw, masih ada beberapa amalan yang bisa kamu amalkan ketika malam i'tikaf, yakni Do'a, yakin g ada yang kita minta? pasti semua orang punya hajat pada Alloh untuk urusan Dunia dan akhirat ya kan??? Nah, kesempatan yang bagus niwh,,, buat curhat di hadapan ALLOH SWT....)
*) ada doa spesial lowh di malam LAILATUL QODAR Ini yaitu... tadaa... DOA LAILATUL QODAR!
" ALLOHUMMA INNAKA AFUWUN KARIM TUHIBBUL AFWA FA'FU 'ANNI..!" baca aja sebanyak2 nya.... syukur2 bisa mentargetkan dibaca 1000 kali ... hmm... sebenernya baca doa ini 1000 kali g susah lowh... kalo tekun,, kalo ngantuk manfaatkan shodaqoh jemaah masjid yang menyediakan jaburan .. sambil ngemil lanjutin lagi.. hmm InsyaAlloh Barokah)
Buat SISTA2 yang kedatangan tamu di masa LQ emang rasanya menyebalkan, gak bisa baca Qur'an, traweh juga gak bisa, pokoknya ibadah yang bisa dilakuin sangat terbatas, dan lagi gak bisa ngelakuin I'tikaf, Ya, secara.... I'tikaf kan didalam masjid sedangkan Orang yang Haid mana boleh masuk masjid hugz.. hugzz..dan kesempatan memperoleh LQ yang hanya sekejap mata itu bakalan melayang ....
Tenang sadja!
LQ turun di seluruh belahan bumi tidak hanya di mesjid jadi jangan salah kaprah, Walopun pilihan amalan kita berkurang (coz, g boleh sholat ma baca Qur'an, tapi kan kita masih boleh dzikir dan ber do'a) ya, kita doa saja semoga tamu segera pergi, sehingga kita bisa mencari LQ secara normal dengan berbagai macam pilihan ibadah..!)
SO, JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN BERHARGA INI! ! !
SEMOGA SETIAP TAHUN  KITA TERMASUK HAMBANYA YANG MENDAPAT LQ ...! AMIIN.....( karena malam ini juga merupakan turunnya qodar bumi setahun kemudian setelah di musyawarahkan oleh malaikat2)
DAN HANYA QODAR TERBAIKLAH YANG MENIMPA KITA SETAHUN MENDATANG DAN TAHUN2 BERIKUTNYA..!

Oleh: Dika Firdausi Syuhada

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Riski Okasa

    Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menjumpai 10 Malam Trakhir.. Monggo kita manfaatkan kesempatan ini dgn sebaik-baiknya.. Saatnya utk lebih mengepol2kan ibadah.. ;)

    0 Like
  • :D Alhamdulillah... semakin diberi semangat buat ngepolkan ibadah menjelang injury time bulan romadhon. Alhamdulillah Jaza Kallohukhoiro...

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII