Populasi Gadget akan Melebihi Manusia

populasi gadget melebihi manusiaPerangkat mobile saat ini sudah bukan menjadi barang mewah lagi, smartphone menjadi teman di mana saja dan kapan saja manusia berada. Sambil nunggu bis, nunggu pesanan makanan diantar, dalam angkutan umum, menunjukkan manusia lebih dekat dengan gadgetnya dibandingkan dengan teman sebelahnya. Pada akhir tahun 2013 nanti, jumlah perangkat mobile akan lebih banyak daripada jumlah populasi manusia di muka bumi.

Menurut laporan Cisco bertajuk Visual Networking Index Global Mobile Data Traffic Forecast Update, minat konsumen pada perangkat mobile akan meningkat pesat dibandingkan tahun lalu.

Cisco memprediksikan trafik data mobile global akan melonjak 13 kali lipat hingga tahun 2017. Ini artinya akan ada lebih dari 10 triliun perangkat mobile yang terkoneksi. Dan kecepatan jaringan mobile sendiri akan melesat 7 kali lipat dari sekarang,

Pada tahun 2012, perangkat tablet mengalami pertumbuhan 2,5 kali lipat menjadi 36 juta. Setiap tablet menghasilkan trafik 2,4 kali lebih banyak ketimbang rerata smartphone. Android saja mengalahkan iPhone dalam hal penggunaan data di Amerika Serikat dan Eropa Barat.

Dengan meningkatnya jumlah perangkat, otomatis penggunaan data mobile pun melonjak. Trafik mobile di seantero dunia bertumbuh sebesar 70% pada 2012, yang berarti juga dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Dan setara dengan 12 kali lipat dari internet global pada tahun 2000 silam.

Konsumen juga diperkirakan akan semakin tergila-gila pada konten video mobile. Data video ini telah mengalami pertumbuhan sebesar 50% untuk pertama kali pada 2012, dan memicu peningkatan trafik mobile hingga 51%. Pada 2017, Cisco memperkirakan bahwa dua pertiga dari keseluruhan trafik data di seluruh dunia adalah berupa video.

Sumber artikel: http://ictwatch.com/internetsehat / Mashable

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - singgih hw

    <br /><br />wah..mangstab!<br />dunia semakin bergadget
    <br /><br />ini pak aris dari bandung yang punya idola.co.id ya

    0 Like
  • <br /><br />wah..mangstab!<br />dunia semakin bergadget

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII