Berobat Tanpa Obat

healingilmu-kekuatanpikiran.blogspot.com

Adakah manusia di dunia ini yang tidak pernah mengalami sakit? Rasanya seluruh umat manusia pernah merasakan sakit seumur hidupnya. Entah itu sakit karena ulah manusia yang ceroboh ataupun karena keturunan.  Tidak ada yang tahu bagaimana cara menolak penyakit, mencegah pun sering kali tak efektif.

Sehat merupakan nikmat terbesar yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya. Pada umumnya orang sangat mempercayai resep dokter berupa tablet, kapsul, dan pil merupakan obat ampuh untuk mengobati penyakit. Memang benar, obat-obatan dapat menjadi perantara kesembuhan penyakit, secara cepat dan instan.

Namun tahukan Anda, sesungguhnya ada yang lebih ajaib dari obat dalam proses penyembuhan penyakit. Resep ini sering dijadikan pendamping resep dokter dalam menyembuhkan pasien, yang memiliki kemungkinan kecil untuk sembuh. Resep itu adalah kekuatan pikiran atau sugesti.

Pikiran manusia dibagi menjadi dua bagian yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah pikiran di mana manusia sedang beraktivitas atau sedang dalam kesadaran penuh seperti menyetir mobil, membaca buku, mengerjakan tugas kantor, dan lain-lain.

Sedangkan pikiran bawah sadar diibaratkan dalam komputer sama seperti software segala mekanisme, dalam komputer tersimpan dalam alat tersebut. Begitu juga dengan pikiran bawah sadar, yang merupakan tempat menyimpan segala kesan, pesan yang di timbulkan dari dalam pikiran atau luar pikiran. Berdasarkan penelitian Prof dr Kelvan vinath Mtk, seorang pakar ilmu psikologi asal India utara, pikiran bawah sadar memiliki kekuatan 70% di bandingkan dengan pikiran sadar yang hanya memiliki kekuatan 30%.

Sudah menjadi pengetahuan umum dalam dunia medis, bahwa obat-obatan yang diberikan dokter itu hanyalah untuk meringakan gejala sakit, bukan untuk menyembuhkan. Lebih sebagai sarana sugesti bagi pasien agar dirinya sendiri terdorong untuk sembuh.
Jika manusia yakin seyakin-yakinnya bisa sembuh, maka otak akan merespon tubuh agar mampu menyembuhkan penyakit, begitu juga saat takut, khawatir akan jatuh sakit, yang akibatnya sakit betulan.

Sugesti memiliki peran dan manfaat di dalam penyembuhan suatu penyakit. Secara teori, sugesti yang dibangkitkan pada diri seseorang, mampu untuk merangsang hormon-hormon yang ada pada tubuh, untuk mengeluarkan sel-sel untuk melawan penyakit (antibodi).

Jadi, mulai dari sekarang tanamkan sugesti positif saat mulai tidak enak badan atau bahkan saat sakit. Karena faktanya sugesti ini yang mampu mendorong kesembuhan dari dalam diri manusia. (Inggri/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII