Sukses Wisuda Online Ditengah Wabah Covid-19

Wisuda Online SABS 1

Jakarta (10/05) - SMA Sulthon Aulia Boarding School bulan lalu berhasil menggelar 'Purnawiyata' atau wisuda bagi peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 di tengah situasi wabah pandemi Covid-19 ini. Tidak seperti wisuda umumnya, kegiatan ini dilaksanakan secara daring kepada seluruh peserta kelulusan yang berjumlah 92 orang dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pelaksanaan wisuda ini dinilai panitia sebagai bentuk tanggung jawab pihak penyelenggara pendidikan kepada peserta didik dan orang tua di tengah pandemi Covid-19. "Meskipun kondisi negara tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan secara langsung namun pendidikan tidak boleh berhenti, kita putar otak akhirnya ketemu konsep wisuda atau purnawiyata secara online ini," ujar H. Muhammad Taufik Darmansyah, SE., CPA, selaku Pembina Yayasan Sulthon Aulia.

Kegiatan yang digelar 22 April lalu dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an oleh salah satu peserta didik yakni Ahmed Al Muhandis Abror dari Balikpapan Kalimantan Timur, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Yayasan Sulthon Aulia, Ir. H. Irvan Jusuf.

Acara yang juga diisi penampilan dari beberapa peserta didik berupa dakwah, English Speech, dan pemutaran video kenangan yang bertema 'Catatan Akhir Sekolah' itu diikuti oleh 300 peserta baik dari peserta didik, orang tua, undangan, guru, staff, serta karyawan sekolah melalui aplikasi pertemuan digital. Ucapan selamat berdatangan dari tokoh publik seperti Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, dan vokalis band Sheila on 7 Akhdiyat Duta Modjo atau yang lebih dikenal dengan Duta. 

Prosesi wisuda berlanjut dengan pengukuhan kelulusan seluruh peserta secara daring oleh Kepala SMA Sulthon Aulia Boarding School yang menandai selesainya masa pendidikan di SMA dan bersiap untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.(PR/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII