Ayah Lebih Bersahabat dengan Anak di Dunia Maya

Sejumlah studi menyatakan bahwa para ibu adalah orang tua yang cukup aktif di social media. Bagaimana dengan para ayah? Ternyata kalangan ayah, walau tidak seaktif ibu, tapi justru adalah pengguna social media yang sangat perhatian dengan anak-anak mereka di dunia maya.

Portal edukasi OnlineSchool.com menjajaki bagaimana perilaku para ayah di social media melalui sebuah riset. Hasilnya, para ayah rata-rata memiliki 26 teman online lebih banyak daripada para ibu. Dan mereka juga lebih banyak yang “berteman” dengan anaknya di Facebook, yakni 7% lebih banyak dari kaum ibu.  Ayah-ayah ini juga lebih banyak berinteraksi dengan anak mereka secara online ketimbang ibu.

Saat ini diperkirakan ada sekitar 67,8 juta ayah di Amerika Serikat. Sebanyak 82% dari responden menyatakan mereka ikut merasa bertanggungjawab atas perilaku online anak-anaknya. Mereka adalah para ayah dari anak yang berusia di atas 2 tahun.

Sebanyak 42% responden yang terdiri dari para ayah tersebut mengaku biasanya melakukan update status mengenai kegiatan keseharian mereka. Sebesar 56% mengunggah beberapa foto dalam seminggu. Bahkan 21% ada yang mengunggah video seminggu sekali.

Yang mengagumkan, para ayah menghabiskan waktunya dengan anak-anak di dunia maya lebih banyak dari para ibu sebanyak 50%. Wow siapa sangka ya?

Apakah Anda termasuk dalam golongan ayah di atas?

Sumber artikel: mashable.com / http://ictwatch.com/internetsehat

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - yusa

    bagus kwi,<br />brarti faktanya adl orang laki2 itu sulit mengungkapkan perasaannya di dunia nyata, jadinya lewat dunia maya ja....<br /><br />that's just my opinion,, :D

    0 Like
  • Aku masuk kategori tersebut ya... yang penting adalah kita harus perhatian sama anak-anak kita,,,

    0 Like
  • Guest - She nock

    Adddduuuuuhhhhh...bapke nyong g bs efbian je...so kmnksi lgsng tetap yg plg nyaman

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII