Apa Bentuk Tubuhmu??

bentuk-tubuh

Bukanlah hal mudah untuk menjaga berat badan ideal dengan mengetahui jenis bentuk tubuh. Dengan mengetahui jenis bentuk tubuh, merupakan hal pertama yang perlu diketahui dalam meningkatkan atau mempercepat metabolisme tubuh.

Ada tiga macam bentuk tubuh,

1.  Buah Apel
Bentuk tubuh ini biasanya lemak terdapat di bagian perut, hal yang menyebabkan penumpukan lemak di perut adalah hormon kortisol. Hormon yang bisa menyebabkan sesorang stres atau sebaliknya adalah orang yang sedang stres menyebabkan hormon kortisol meningkat. Jadi jika mau diet, sebelumnya harus bisa mengatasi masalah stresnya dulu.

2. Buah Pear
Bagian tubuh bagian bawah lebih besar dari pada bagian atas. Hal ini disebabkan oleh hormon Estrogen. Hormon estrogen lebih banyak terdapat pada wanita, sehingga tubuh wanita identik lebih besar pada bagian bokong, apalagi wanita yang sudah pernah melahirkan. Untuk wanita yang menjelang menstruasi, penumpukan lemak lebih meningkat resikonya. Biasanya nafsu untuk makan meningkat. Resiko dari kegemukan pada daerah bokong adalah selulit.

3. Kacang / jam pasir
Tipe tubuh ini adalah kolaborasi antara tipe tubuh apel dan pir. Tipe tubuh ini cenderung bagian tubuh atas dan bawah sama besarnya.

Pada dasarnya semua orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, dengan mengetahui bentuk tubuh dapat membantu seseorang untuk mencari solusi terbaik dalam menjaga kesehatan terutama diet. Semoga bermanfaat.. :)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII