Jokowi: Warga Sakit Flu Tak Perlu ke Rumah Sakit

 

kerjasama ldii dki dan jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sejak Pemprov DKI memberlakukan Kartu Jakarta Sehat (KJS) terjadi lonjakan jumlah pasien yang harus dilayani rumah sakit (RS), sehingga sekarang ini tidak mudah untuk mendapatkan kamar perawatan di rumah sakit.
Itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya pada acara pembukan Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia, di Gedung DPP LDII, Jakarta, Kamis siang. “Saya minta kepada warga yang sakit ringan seperti flu, pilek tidak perlu pergi ke rumah sakit tapi cukup ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) saja,” papar Jokowi.

Menurutnya, program KJS ini merupakan program Pemprov DKI untuk masyarakat yang tidak mampu, atau masyarakat yang rentan miskin. “Mereka yang berobat dengan KJS ini harus mendapat rujukan dari Puskesmas sebelum pergi ke rumah sakit,” katanya.

Dikatakannya, sistem rujukan sangat diperlukan agar masyarakat tidak langsung berbondong-bondong datang ke rumah sakit, artinya dari rujukan Puskesmas ini bisa diketahui apakah penyakit yang diderita warga tersebut perlu mendapatkan perawatan atau tidak di rumah sakit.

Sebab, lanjut Jokowi, keterbatasan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang harus dilayani rumah sakit, karena untuk mendapatkan kepastian perawatan kamar saja diperlukan waktu tiga jam setelah itu menunggu dua sampai tiga hari untuk mendapatkan kamar.

Pembukaan Rakerwil LDII dihadiri Ketua Umum LDII Abdullah Syam, Ketua DPW DKI Teddy Suratmadji termasuk jajaran muspida DKI Jakarta, dari Kodam, Polda, Kakanwil Kemenag, MUI DKI serta dihadiri 270 pengurus LDII DKI.

Sumber: http://www.poskotanews.com/2013/03/28/jokowi-warga-sakit-flu-tak-perlu-ke-rumah-sakit/

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Tri Wahyuningsih

    Alhamdulillah. Semoga ketulusan pemerintah membawa berkah.

    0 Like
  • Guest - titik susiloningsih

    Sakit flu mah cukup minum air putih banyak dan konsumsi makanan yang mengandung fit C lebih agak over gitu.!

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII