Jokowi: Pramuka Dongkrak Citra Jakarta

jakarta-jokowi-ldii

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melepas delegasi Praja Muda Karana (Pramuka) dari satuan komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara (SPN), yang mewakili Indonesia dalam kegiatan Jambore ASEAN IV di Thailand.

"Adik-adik Pramuka harus berjuang menunjukan citra terbaik bangsa. Termasuk pemerintah Jakarta," ujar Jokowi di Kantor Gubernur, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Ia berharap, peserta Jambore ASEAN IV itu mampu mengukir prestasi. Dengan mengikuti semua agenda kegiatan di Jambore ASEAN. Karena prestasi yang diperoleh itu bakal mendorong citra Indonesia dan Jakarta sebagai daerah yang layak untuk dikunjungi.

"Sako SPN ini baru saja dikukuhkan dalam Gerakan Pramuka Nasional, tapi sudah berhasil ikut dalam Jambore ASEAN. Hebat," puji Jokowi.

Melalui ajang itu, mantan Wali Kota Solo ini meyakini karakter pribadi peserta Jambore lebih tertanam. Hal tersebut yang sangat dibutuhkan bangsa. Karena karakter pribadi itu yang menjadi identitas kebangsaan.

"Maka berjuanglah sekuat tenaga. Tunjukan karakter diri yang terbaik untuk citra Indonesia dan Jakarta," tukasnya.

Sekedar diketahui, Jambore ASEAN IV di Thailand ini berlangsung dari 27 November - 4 Desember 2013. Ajang temu pramuka tingkat ASEAN di hadiri 15.000 peserta dari 10 negara se-ASEAN.

Delegasi Pramuka Sako SPN 6 orang dipimpin  Kak Herlan Maulana dan kak Adityo Handoko. Sako SPN merupakan kegiatan unggulan bagi remaja yang dibina Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Sumber : Okezone.com

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Guest

    Maju teruz pramuka indonesia :)

    0 Like
  • Guest - Aris

    Semangat kakak"... :)
    kita bentuk karakter pemuda bangsa yg berkualitas lewat pramuka ... :D

    0 Like
  • Guest - jokowi

    ;) semangat buat kakak-kakak pramuka ldii

    0 Like
  • Guest - Yuri

    Mudah-mudahan lancar barokah,,

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII