Gubernur Ajak LDII Awasi Proyek

gubernur-jateng-ldii

BANJARSARI- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, meminta kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ikut serta mengawasi proyek pembangunan di daerah masing-masing.

Hal ini sejalan dengan jumlah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut yang cukup besar.

Dikatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng kini masih terus mengebut proses pembangunan mencakup infrastruktur, instansi sekolah hingga pembenahan sektor birokrasi. “Maka dari itu, kami minta seluruh elemen masyarakat Jateng khususnya kalangan LDII supaya ikut mengawasi proses pembangunan di setiap daerah,” kata Gubernur di hadapan puluhan ribu jemaah pengajian akbar LDII se eks-Karesidenan Surakarta, di Lapangan Kottabarat, Minggu (24/11) pagi (bukan Minggu malam seperti ditulis sebelumnya-red).

Dukungan untuk program Pemprov tersebut, menurutnya bisa dilakukan dengan ikut serta mengawasi dan memantau pengerjaan seluruh proyek yang ada di daerah. Salah satunya, dengan melaporkan dugaan penyimpangan proyek kepada pihak Pemprov melalui media sosial macam Twitter dan lain sebagainya.

“Para jemaah LDII yang hadir dalam kesempatan kali ini maupun masyarakat Solo lainnya silakan mengakses akun saya di Twitter untuk mengadukan segala jenis indikasi penyimpangan proyek pembangunan,” tegas dia.

Sementara Ketua DPR RI, Marzuki Alie, mengimbau kepada para anggota LDII untuk ikut menjaga kerukunan antar-umat beragama. “Kami minta bersama menjaga kondusivitas keamanan lingkungan. Apalagi, sesuai Sabda Rasullah SAW, sesama ikhwanul muslimin harus meningkatkan toleransi agar umat Islam tidak terpecah belah,” terangnya.

Seksi Lembaga Dakwah LDII Surakarta, Sutiyono, menambahkan, kegiatan ini, juga dihadiri Abdullah Sam, Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia beserta seluruh pengurus lembaga tersebut. “Kami meminta kepada generasi muda lokal untuk meningkatkan karakter dan jiwa kepemimpinan mereka,” ucapnya. Fariz Fardianto

Sumber : http://joglosemar.co

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Adanya tabligh akbar yang dihadiei Gubernur Jatim, mudah-mudahan ukhuwah Islamiyah semakin erat, silaturahmi semakin terjaln, sehingga kesan LDII ekslusif sirna sudah. Semoga

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII