LDII Wajib Hormat Bendera Merah Putih

17bendera2com

TRIBUNNEWS.COM.BANGKA---  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diwajibkan untuk melakukan upacara bendera. Bahkan di Pondok LDII ada tiang bendera. Sehingga organisasi LDII wajib melakukan  upacara bendera ,

"Bahkan saya dii kedinasan sebagai pelaku pembina kesiswaan. Dimana tugas saya membina anak-anak bagaimana tata upacara yang baik," kata Ardiyanto, Ketua DPD LDII Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Senin (195).

Dijelaskan Ardiyanto bahwa tujuan hormat bendera bukan untuk menyembah. Namun hormat bendera  dalam menghormati jasa pahlawan yang memperjuangkan Negara RI.

Bahkan dikemukakan Ardiyanto, bahwa di LDII  ada organisasi pramuka.

 "Alhamdulillah yang ada di tingkatr pusat pemuda bergabung dalam Pramuka dikirim ikut mewakili Indonesia ke tingkat internasional di Thailand," ujar Ardiyanto.

Menurut Ardiyanto, bahwa Pramuka LDII dibawah naungan Sako Nusantara Persada. Dikatakan Ardiyanto, bahwa Tidak semua dari anak-anak yang ikut pramuka merupakan pemuda  LDII. Namun merupakan  pembinaan dilakukan olegh LDII.

"Ada sekitar 60-70 persen merupakan anak-anak binaan LDII," ungkap Ardiyanto.

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/ldii-wajib-hormat-bendera-merah-putih-140210379.html

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - rering

    siipp..... itu bagus.... :):):):):):):):)

    0 Like
  • Menghormat bendera adalah bagian dari pembelajaran kedisiplinan dan membangun karakter bengsa. Berbeda dengan menyembah. Bendera hanya simbol saja, yang dihormat adalah yang diwakili oleh simbol itu yaitu Bangsa Indonesia dan para Pejuang yang telah berkorban untuk tegaknya bendera itu di bumi pertiwi. Saya setuju, warga LDII harus menjadi contoh bagi elemen masyarakat lainnya dalam hal menghormati sesama dan yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda... sikap manusiawi yang luhur ini jika dikerjakan oleh seluruh bangsa ini, maka Tujuan Negara Indonesia insya Alloh akan terwujud.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII