Kebakaran Pasar Sorowako, PC LDII Sorowako Salurkan Bantuan

Kondisipasarpascakebakaran

Sorowako (27/02) - Kebakaran hebat yang melanda pasar Malindungi Desa Nikkel Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur menarik simpati berbagai golongan masyarakat, termasuk LDII Sorowako. Melalui pengurus pimpinan cabangnya, LDII Sorowako menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang tertimpa musibah.

Kebakaran yang terjadi (23/02) sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tersebut menghanguskan sekitar tigaperempat area pasar yang terletak di tengah pemukiman warga. Sebanyak 306 kios ludes terbakar dari total 364 kios semi pemanen. Meski demikian, tercatat tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun total kerugian ditaksir mencapai Rp 5 milyar.

Sebagai wujud empati organisasi dan kepedulian terhadap korban, PC LDII Nuha, Kabupaten Luwu Timur memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kompleks pasar Malindungi Sorowako. Bantuan diberikan kepada panitia di posko penerimaan dan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran, Minggu pagi (26/02) diterima oleh Sekretaris Desa Nikkel.

doc.penyerahanbantuansecarasimbolisolehBpHarjuma

“Kami menyalurkan bantuan seperti sembako berupa beras, mie instan, dan air mineral,” sebut Harjuma,S.ST. M.T selaku ketua PC LDII Nuha saat bertandang ke posko penerimaan bantuan di lokasi kebakaran. Didampingi pengurus lainnya, Harjuma berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban kebakaran. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran dan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” lanjut Musawir, S.Kom, sekretaris PC LDII Nuha.

Di lain pihak, Sekretaris Desa Nikkel, Diana, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai lapisan masyarakat yang sudah menyalurkan bantuan saat menerima rombongan pengurus PC LDII Nuha. (Muailah Sahul/Sorowako)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII