Sako SPN Berbagi di Bulan Ramadan

pembagian takjil sako spn
Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara mengadakan kegiatan bakti masyarakat dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan raya untuk berbuka puasa selama ramadhan.

Anggota Sako SPN Nasional, Djono, mengatakan pembagian takjil di lakukan di depan Kantor Sekretariat Sako SPN Jakarta Selatan, yang dimulai pukul 17.40 – 17.47 WIB. “Setiap hari ada ratusan takjil kita bagi-bagikan kepada masyarakat mulai dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2017,” ujar Djono, di Patal Senayan, Senin (5/6).

Djono mengatakan, ia percaya bahwa berbagi itu tidak akan merugi terlebih di dalam bulan Ramadhan. “Saya percaya berbagi itu tidak akan merugi, kalau kita punya niat baik, Allah pasti akan memudahkan kita. Itu prinsip yang selalu saya pegang, karena ini adalah bagian dari syiar kebaikan selama Ramadhan,” tuturnya.

Kegiatan bagi takjil sudah berlangsung awal bulan Ramadan. Untuk mendistribusikan takjil, Djono melibatkan anak-anak Pramuka dari Sakoda di Jakarta. Dana untuk pembelian takjil didapat dari sumbangan pengurus Kwarnas yang dengan suka rela menyisakan rezekinya untuk saling berbagi.

Kegiatan ini memang baru dilakukan di Jakarta Selatan. Namun, ia berharap ‎bisa memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk melakukan hal yang sama, atau lebih dari itu yang intinya adalah kepedulian untuk berbagi. “Dasa Dharma mengajarkan kita, cinta alam dan kasih sayang sama manusia, rela menolong dan tabah. Mudah-mudahan ini bisa memberikan inspirasi di daerah,” jelasnya.

Acara tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak dan pandega. ”Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan buka bersama (bukber) on the road Dewan Muda Nasional (DMN) pada Ramadan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ramdan, salah satu anggota Sako SPN, kegiatan ini juga sekaligus untuk melatih Pramuka mengimplementasikan Dasa Dharma Gerakan Pramuka. Selain itu, juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya Penegak dan Pandega,” tambah Ramdan. Sekretariat DPP LDII turut serta membantu anggota Sako membagikan takjil. Menurut Sekretariat DPP LDII, Yuswandi menjelaskan, ratusan takjil yang dibagikan berasal dari anggota Sako SPN dan warga LDII di sekitar wilayah Provinsi DKI Jakarta.

”Ada ratusan takjil yang dibagikan. Hal itu semua merupakan sumbangan dari rekan-rekan anggota Sako SPN dan anggota LDII di wilayah Provinsi DKI Jakarta dalam bentuk iuran gotong royong,” ujar Yuswandi selaku anggota Sekretariat DPP LDII. Kegiatan tersebut, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki di sepanjang jalan Tentara Pelajar, tepatnya di depan Kantor Sekretariat Sako SPN.

”Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama terutama membentuk jiwa dan karakter Pramuka Pandega di wilayah DKI Jakarta,” tutup Djono. Acara dilanjutkan dengan buka puasa dan saresehan bersama antara Pandega Sako SPN. (Wicak/Lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII