LDII Karawang Kunjungi Indramayu

Penghujung tahun 2008, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Indramayu kedatangan tamu spesial yakni 200 remaja LDII dari Kabupaten Karawang. Mereka datang bermaksud untuk bersilaturahmi dengan remaja LDII Kabupaten Indramayu sekaligus mengisi pergantian malam tahun baru dengan beragam kegiatan secara bersama.

Kunjungan yang dipimpin salahsatu pengurus LDII Kabupaten Karawang H Abdullah itu dilakukan Rabu (31/12) sekitar pukul 17.00. Mereka disambut hangat jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Indramayu di Pondok Pesantren Baitul Izzah Kandanghaur. Selain Ketua LDII Kabupaten Indramayu HAR Amiruddin, ikut menyambut di antaranya Wakil Ketua LDII Drs H Ujer Sujaryadi MSi dan Sekretaris Ruswa Winanta MSi serta jajaran Pengurus Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Indramayu.

Usai ramah tamah dan salat Magrib serta Isya berjamaah, kegiatan langsung dimulai dengan acara bimbingan mental (Bintal) dengan pemateri dari pengurus DPD LDII Kabupaten Indramayu. Kegiatan yang juga diikuti oleh sebanyak 100 remaja LDII se-Kabupaten Indramayu yang memasuki usia pemilih pemula itu juga diisi pula dengan sosialisasi Pemilu 2009. Detik-detik pergantian tahun, acara dilanjut dengan nonton film bersama Jejak Rasul mengetengahkan kisah Ashabul Kahfi.

“Kisah di dalam film ini mengangkat tentang keteguhan sekelompok pemuda dalam menghadapi penguasa yang zalim. Di balik cerita itu, bisa menjadi contoh bagi remaja LDII untuk bersikap sama dalam menegakkan keyakinan,” ujar Ketua HAR Amiruddin didampingi Wakil Ketua Drs H Ujer Sujaryadi MSi.

Di akhir acara nonton bareng sekaligus memasuki tahun baru 2009, digelar doa bersama. “Momen tahun baru ini, bagi remaja LDII tidak diisi dengan pesta hura-hura atau kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya. Maka kita arahkan dengan kegiatan positif dalam rangka menegakkan syiar Islam,” lanjut Ujer.

Kegiatan Bintal dilanjutkan esok harinya, Kamis (1/1) dimulai setelah salat Subuh. Selepas itu, digelar pertandingan persahabatan sepakbola antara kesebelasan Remaja LDII Indramayu dan LDII Karawang bertempat di lapangan Desa Santing, Kecamatan Losarang. LDII Indramayu menang tipis 2-1. (kho) (http://www.radarcirebon.com )

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII