Musda IV LDII Bengkulu

LDII merupakan wadah organisasi yang bergerak di bidang dakwah, yang berlatar belakang kepada sumber utama dalam tuntunan umat manusia yaitu Al-Qur’an dan Khutubusithah (kitab 6). Dengan demikian pemimpin harus mengetahui dan memahami tentang hal tersebut, sehingga ketika ia memimpin akan nampak bahwa dirinya mempunyai pedoman yang kuat. Oleh karena itu untuk mencari kepemimpinan yang seperti itu, LDII Bengkulu mengadakan Musda IV pada hari Sabtu 4 April 2009 kemarin. Warga LDII bisa melihat kandidat yang profesional dan bisa mengemban amanah dengan baik, sehingga harus menentukan pilihannya tanpa adanya manipulasi. Pemilihan ini dilakukan dengan cara terbuka dan transparan, jelas Mary.

Acara Musda ini kata Mary, akan dihadiri Gubernur H Agusrin M Najamudin ST, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs M Ruslan Riza, perwakilan MUI Bengkulu Drs H Ikhsan Nasution, Kesbanglinmas dan Ormas Islam lainnya yang berada di Bengkulu.

Gubernur Bengkulu mengatakan dalam sambutanya dan langsung membuka acara Musda tersebut, bahwa LDII merupakan Ormas masyarakat yang bertujuan membantu untuk meningkatkan pembangunan Spiritual dalam program pemerintah, sehingga pemerintah dan unsur ormas harus memiliki kerja sama yang baik, kemudian apa yang diharapkan dalam mengatasi permaslahan yang menyangkut kemaslahatan umat akan teratasi Dengan demikian kita harus ada motivasi dengan harapan bahwa organisasi LDII merupakan wadah untuk menampung aspirasi untuk mengembangkan dakwah Islami. Baik dalam perorangan atau kelompok yang berlandaskan kepada Al Qur’an dan Sunah Rasul.

Ketua Panitia Musda LDII H Zainul Asmi SPd didampingi Sekretaris DPD LDII Provinsi Mahdi Jaya MPd mengatakan bahwa Musda yang dilaksanakan kemarin berlangsung sukses. Dalam Musda tersebut Mery Sasdi Jantang MPd terpilih menjadi Ketua Umum dengan 6 suara kabupaten/kota, sedangkan 2 kabupaten memilih Warsito SPd, untuk 1 kabupaten tidak memilih yaitu Bengkulu Utara.
Dengan demikian perjalanan LDII untuk 2009-2014 ada ditangan pemimpin yang baru,” kata Zainul.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII