Sako SPN Serpong Membuat Gagasan Baru

Waspada Bermotor Serpong1 hl

Kontribusi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan tidak hanya berlaku bagi masyarakat setempat atau pihak keamanan yang bertugas. Komunitas seperti pramuka misalnya, juga dapat ikut menjaga kontribusi terkait ketertiban lingkungan dengan cara menyenangkan.

Contohnya yang dilakukan Kwartir Ranting Kecamatan Serpong melepas 30 Pramuka Waspada Bersepeda Motor Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Serpong. Acara ini muncul dengan ide Waspada Bersepeda. Namun karena banyak dari para penegak yang mengusulkan untuk memakai sepeda motor. Akhirnya munculah ide baru yaitu Waspada Bermotor.

“Awalnya ini Waspada Bersepeda, namun karena ini banyak diikuti oleh para penegak maka Sako SPN membuat gagasan baru yaitu mengadakan Waspada Bermotor,”ungkap Zulfikar selaku Ketua Panitia Waspada Bermotor.
Kegiatan ditandai upacara penyematan dan rapat kecil bersama dengan Kwaran Serpong di masjid kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kamis (8/6/2017).

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari. Puluhan Waspada Bermotor ini akan menjajal lintasan dikawasan Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota dan kembali lagi ke kawasan BSD. Hadir pada kesempatan itu, Kwartir Ranting Serpong, Elly, Mabigus Sako SPN Serpong, Rusman Ibrahim, Pembina Sanggar Madya Jelupang, Jumari.

Dalam sambutannya, Kwaran Serpong menyebut kegiatan salah satu kegiatan yang saat ini tengah menjadi tren positif dikalangan masyarakat. Dan juga kegiatan ini mempunyai sifat mempersatukan kembali kedalam fitrah dimana kita meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan sendiri.

“Kami memilih sepeda motor karena memang ini pertama kalinya dan banyak dari peserta penegak dan pandega.Dengan kegiatan waspada ini merupakan salah satu cara untuk menghindar dari perbuatan negatif dan bersifat mempersatukan,”imbuh Zulfikar.

Pada kesempatan itu, Kwartir Ranting Kecamatan Serpong mendukung penuh kegiatan pramuka bersepeda motor sebagai bentuk kepedulian atas pembinaan generasi muda. Perhatikan dan prioritaskan kesehatan, keselamat dan keamanan selama bersepeda. Gunakan waktu beristirahat dengan baik. Gunakan kesempatan untuk bersosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan pramuka kepada masyarakat. Jaga ketertiban dan kekompakan ketika bersepeda motor. 

“Kami mendukung penuh kegiatan semacam ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi trend positif dan percontohan di kalangan anak muda,”tutup Elly. (wicak/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII