LDII Cilegon Gelar Musda IV

FOTO BERSAMA DENGAN TAMU UNDANGAN MUSDA

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Cilegon menggelar Musda IV LDII Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Sabtu (22/7). Mengusung tema “Peran LDII Kota Cilegon Dalam Membangun SDM yang Profesional Religius Menuju Masyarakat Cilegon yang Bermartabat dan Mandiri."

Hasil keputusan Musda, Ir H. Noor Yudono, MM kembali terpilih untuk memimpin LDII Cilegon selama lima tahun ke depan. Dalam pemilihan itu terdapat enam suara pengurus cabang (PC) dan sepuluh pengurus anak cabang (PAC) secara Aklamasi mendukung Noor Yudono kembali menjadi Ketua DPD LDII Cilegon periode 2017 – 2022.

Kegiatan Musda tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Walikota Cilegon Drs. H Edi Ariadi MSi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza, Ketua MUI Kota Cilegon Drs. KH M. Sayuti Ali dan Ketua MUI Kecamatan se-Kota Cilegon.

Ketua DPD LDII Cilegon Noor Yudono mengatakan dalam sambutannya, Musda IV LDII Cilegon merupakan agenda dan aturan organisasi yang dilakukan lima tahun sekali. “Dalam Musda selain mempertanggungjawabkan masa bakti pengurus sebelumnya, juga akan menetapkan arah melalui garis – garis besar program kerja termasuk dalam musda ini akan dipilih ketua untuk lima tahun ke depan."

Noor Yudono menambahkan “berbagai kegiatan telah dilakukan selama ia menjabat selama 5 tahun terakhir, mulai dari bekerjasama dengan Kodim memberi pemaparan wawasan kebangsaan, menggandeng Polres Cilegon untuk sosialisasi bahaya narkoba, menggelar pengajian – pengajian bersama MUI, menggelar lomba – lomba olahraga seperti ; sepakbola, futsal dan bulutangkis. Selain itu juga membina anak dan generasi muda menghafal Al Qur’an, dan seringkali terlibat dalam agenda – agenda pemkot Cilegon seperti pawai MTQ, pawai HUT RI, pawai HUT Kota Cilegon dan berbagai kegiatan lainnya”.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan atas nama Pemkot Cilegon ia memberi apresiasi dan penghargaan yang besar pada jajaran LDII Cilegon, sejauh ini kegiatan – kegiatan LDII sangat positif dan patut di contoh oleh ormas – ormas lainnya. “saya sering hadir di kegiatan – kegiatan LDII dan kegiatannya positif semoga ke depan ormas lain juga bisa melakukan hal serupa”.

Selain itu Ketua DPW LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza mengatakan, LDII Banten mendukung visi misi turut serta dalam pembangunan SDM Indonesia seutuhnya yang dilandasi keimanan dan ketakwaan untuk mewujudkan khususnya masyarakat Cilegon yang madani, sejahtera, demokratis, mandiri dan bermartabat.

Kegiatan Musda yang dihadiri kurang lebih 250 orang berjalan dengan tertib, dengan hasil Musda terpilihnya secara aklamasi Noor Yudono sebagai Ketua DPD LDII Cilegon lima tahun kedepan dan ditutup dengan pelantikan ketua dan pengurus DPD LDII Kota Cilegon periode masa bakti 2017 – 2022 oleh Ketua DPW LDII Provinsi Banten. (Ali Yulianto)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII