LDII Tanjung Senang Gelar Lokakarya Kebangsaan

Lokakarya Tanjung Senang

Arus globalisasi diiringi pesatnya kemajuan ekonomi dan teknologi serta era keterbukaan informasi menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Selain memberikan dampak positif, juga bisa memberikan efek negatif bagi generasi muda.

Hal ini bisa jadi indikasi lunturnya jati diri bangsa dan wawasan kebangsaan nilai-nilai Pancasila yang mulai dilupakan akibat tidak bisa menyaring informasi dan pengaruh budaya asing. Melihat fenomena tersebut, LDII tergerak untuk mengajak generasi muda untuk selalu cinta tanah air, memiliki wawasan kebangsaan, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu PC LDII Tanjung Senang menggelar Lokakarya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di GSG PC LDII Tanjung Senang pada Jumat lalu, (20/10). Melalui gelaran ini LDII menghadirkan pemateri dari Koramil 410-06/Kedaton yakni Mayor Inf Hariono S.Pd. yang menyampaikan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara serta dari pihak Kepolisian Sektor Kedaton yakni Aiptu Yayan Rodiantara yang menyampaikan tentang bahaya narkoba.

Acara ini dihadiri oleh sedikitnya 240 orang generasi muda PC LDII Tanjung Senang dan dibuka oleh Camat Tanjung Senang Andi, S.Sos serta turut hadir Ketua DPD LDII kota Bandar Lampung Ir. Yaumil Khoir dan unsur uspika kecamatan Tanjung Senang.

“Generasi muda jangan melupakan arti penting 4 pilar kebangsaan. Dan diharapkan untuk menularkan semangat kebangsaan ini kepada generasi muda yang lainnya," ujar Ir. Yaumil Khoir, ketua DPD LDII kota Bandar Lampung. 

Menguatkan pernyataan Yaumil Khoir dalam sambutannya, Camat Tanjung Senang, Andi menuturkan bahwa generasi muda harus mempunyai semangat kebangsaan kuat. “Seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda harus mempunyai semangat kebangsaan, tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi yang pancasilais, dan semangat itulah yang dimiliki oleh para pejuang terdahulu,“ ungkap Andi.

Wawasan kebangsaan pada hakikatnya harus berpedoman pada empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Yayha Saiful F/Lines Lampung)

 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII