DPD LDII Kota Tangerang Menggelar Festival Pemuda

Fespa Tangtim17
Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Tangerang mengelar Festival Pemuda (Fespa) mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan tingkat Perguruan Tinggi yang bertempat di lapangan sepak bola Pondok Aren, Bintaro, Tangerang, pada Minggu (29/10).

Dalam 'Fespa' Tangerang 2017 kali ini, DPD LDII Kota Tangerang mengelar berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD, Lomba Adzan tingkat SD dan SMP, lomba dai cilik tingkat SD dan SMP, lomba Hafalan surah tingkat SD dan SMP, lomba bacaan Qur’an Tingkat SD dan SMP, lomba futsal tingkat pemuda DPD LDII Kota Tangerang, dan lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP.

Ketua 'Fespa', Wahid mengatakan acara ini akan dilaksanakan setiap tahun. Mulai dari kalangan muda sampai kalangan orang tua menikmati acara ini. “Melalui Festival Pemuda ini, kita persiapkan generasi penerus yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah dan mandiri,”pungkas ketua acara itu.

Sebanyak 3.000 peserta meramaikan jalan sehat ini dengan memakai pakaian olahraga berwarna putih lengkap dengan sepatu. Rute yang dilalui peserta kurang lebih sepanjang 2 kilometer, di mulai dari lapangan bola Pondok Aren, lalu menuju wilayah bintaro sektor 9 dan finish di depan panggung acara.

Kegiatan kali ini panitia juga menyediakan tampilan atraksi menarik dari PERSINAS Asad yang menarik minat warga masyarakat di sekitar Pondok Aren, serta disediakan makanan dan minuman yang dikelola oleh pemuda-pemudi warga LDII dan masyarakat sekitar.

Semesta itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan seni beladiri pencak silat dari anak-anak muda LDII Al Ubaidah yang tergabung dalam Persinas ASAD. Kehadiran Atlet Jawa timur dari cabang pencak silat turut menambah kemeriahan acara.

Kapolsek langsung naik ke atas panggung untuk memberikan apresiasi. Ia menyatakan rasa bangga karena muncul atlet berprestasi dari wilayah DPD LDII Kota Tangerang yang juga merupakan generasi muda LDII. “Saya kagum atas penampilan pesilat cilik dari generasi penerus LDII. Saya lihat tadi sudah cukup kompak dalam pergerakan mulai dari awal sampai akhir,”ujar Kapolsek Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Kapolsek menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, sebab timbulnya gesekan sosial yang seringkali terjadi dari bawah. Ia juga berharap, dengan adanya beberapa program kerja di wilayah sekitar Pondok Aren, masyarakat bisa menyadari dan membantu agar program bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, peran serta masyarakat, terutama untuk menjaga kerukunan dan kekompakan sangat dibutuhkan.

Di akhir acara, panitia melakukan pengundian kupon jalan sehat yang telah dikumpulkan dari peserta sekaligus membagikan hadiah/doorprize. Tidak kurang dari 200 hadiah hiburan yang disediakan oleh panitia, serta hadiah lain yang secara langsung disumbang oleh masyarakat, ditambah lagi hadiah utama. (LINES/Wicak)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII