LDII Terus Cetak Generasi Penerus Bangsa

FAS Tangkot 2017

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tangerang menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) tingkat PAUD hingga SMP, Minggu (3/12) yang bertempat di Gedung Serba Guna Al-Furqon, Cimone, Kota Tangerang.

Dalam FAS kali ini, LDII Kota Tangerang mengelar berbagai jenis perlombaan, di antaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD, lomba Adzan tingkat SD dan SMP, lomba dai cilik tingkat SD dan SMP, lomba hafalan surah tingkat SD dan SMP, lomba bacaan Qur’an Tingkat SD dan SMP, lomba hafalan dalil-dalil tingkat SD, dan lomba cerdas cermat tingkat SD.

FAS yang bertajuk 'Melalui Festival Anak Soleh, Kita Persiapkan Generasi Penerus yang Alim Fakih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri' ini diikuti sekitar 1.000 peserta perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Acara ini juga dirangkai dengan Bazar Keputrian yang menjajakan jajanan pasar, pecel tradisional dan lainnya.

Ketua DPD LDII Kota Tangerang, H. Muhammadiyah dalam sambutan menyampaikan bahwa sekarang ini pengaruh-pengaruh buruk bagi generasi muda semakin memperhatinkan. Banyak generasi muda yang terjebak dalam kejahatan moral, narkoba dan seks bebas. Dalam penanganannya LDII menanamkan pemahaman agama sedini mungkin untuk membuat pondasi kuat dari kecil supaya dewasa nanti tidak mudah terpengaruh.

“Dengan adanya FAS ini menjadi momen untuk pembinaan generasi muda agar bisa menyaring bahkan menjadi benteng terhadap pengaruh-pengaruh tersebut. Dengan memulai pembinaan sejak usia dini diharapkan akan menjadi anak yang saleh, alim, faqih dan bisa mandiri,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPD LDII, Ketua Majelis Ulama Indonesia, K.H Edy Junaidi Nawawi mengatakan acara FAS yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Tangerang merupakan suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“MUI Kota Tangerang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD LDII Kota Tangerang dan akan mendukung sepenuhnya kegiataan-kegiatan seperti ini,” ungkap Junaidi Ketua MUI Kota Tangerang.

“Manfaat yang dirasakan dalam acara FAS ini untuk pembentukan generasi muda agar memiliki akhlak yang mulia ditengah keadaan generasi muda sekarang ini terpengaruh dengan hal-hal yang buruk dan merusak generasi muda,” tambahnya.

Ditempat yang sama, ketua Panitia FAS 2017 Kota Tangerang, Rachmat Adi Prakoso menuturkan, tujuan dilaksanakan FAS ini untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PC dan PAC dan diharapkan setelah dilaksanakannya FAS, semua pembelajaran ditingkat PC dan PAC sesuai dengan kurikulum yang sudah ditentukan dan bisa mencapai standar.

“Acara FAS 2017 ini sangat sukses, berbeda dari tahun lalu yang hanya melibatkan peserta dari usia PAUD – SD, tahun ini mengikutsertakan peserta remaja juga usia SMP namun semua berjalan lancar,” ungkap Eka Yulianto salah satu penonton juga sebagai atlet ASAD Indonesia.

Harapannya acara FAS ini bisa terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya dengan kualitas acara yang lebih hebat lagi dari tahun sebelumnya. Diakhir acara, para pemenang lomba mendapat sertifikat dan medali, dan adapun juara umum berhak membawa pulang piala bergilir yang kali ini didapatkan oleh PC Cipondoh. (LINES/Wicak/Inggri)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII