Ketua Kwarda DKI Jakarta Lantik Kepengurusan Sakoda SPN DKI Jakarta

Lantik Sakoda Jaksel

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta Sylviana Murni melantik Ketua Majelis Pembimbing (Mabim) Satuan Komunitas Daerah Sekawan Persada Nusantara (Sakoda SPN) DKI Jakarta Aceng Karimullah dan Ketua Sakoda SPN DKI Jakarta, Isnan LM.

Acara pelantikan bertempat di Gedung Serba Guna DPW LDII DKI Jakarta, bilangan Patal Senayan, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 25 Oktober 2018. Diawali dengan pembacaan Trisatya Dharma Pramuka, peserta diminta Sylviana Murni memahami landasan hukum gerakan Pramuka hingga anggaran dasar rumah tangganya.

“Dengan mengucap bismillah pada hari ini saya ucapkan, kakak-kakak yang baru saya lantik sebagai Sakoda SPN tingkat DKI Jakarta. Tugas berat mulia menanti kakak-kakak membimbing kaum muda Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Sylviana Murni memberikan tanda penyematan kepada Ketua Mabim Sakoda SPN DKI Jakarta Aceng Karimullah, diikuti penyematan kepada pengurus Sakoda SPN DKI Jakarta yang lain.

Dalam sambutannya, Sylviana mengapresiasi pembentukan gerakan Pramuka yang dibentuk LDII ini. Sejak munculnya UU No. 10 Tahun 2012 tentang Gerakan Pramuka, gerakan ini semakin meluas. Awalnya Pramuka hanya berbasis sekolah. Kini Pramuka bisa hidup dengan basis teritorial seperti gugus depan. Menurutnya, lewat satuan komunitas, seseorang bisa memiliki tempat untuk berkiprah.

Ia juga salut pada Sako SPN sebagai gerakan Pramuka yang berbasis masjid. Dengan semboyan tri sukses, yaitu membentuk generasi yang faqih, alim, dan mandiri. Gerakan Pramuka mampu mengakomodir kemandirian generasi muda, ditambah berbasis masjid yang menjadikan mereka turut alim dan faqih.

“Kunjungan saya ini selalu saya tekankan untuk silaturahim karena setiap waktu kita akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah. Saya mendukung sekali bagaimana Sako SPN bercita cita, bekerja untuk kaum muda dan kaum milenial yang trisukses,” katanya.

Wanita yang pernah menjadi Sektretariat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga menyarankan, banyak kegiatan Pramuka yang ada di pemerintah yang bisa disinergikan dengan Sako SPN. Ia siap membina dan mengayomi Sakoda SPN DKI Jakarta agar lebih baik.

“Mari kakak-kakak yang baru dilantik dengan masa bakti 5 tahun, kita siapkan program kerja yang bermanfaat. Mari kita bersinergi dengan pemerintah dan komunitas lain. Banyak sekali program pemerintah yang bisa bersinergi dengan gerakan Pramuka,” ujarnya menutup acara pelantikan.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII