Mahasiswa LDII Kota Makassar Dorong Bijak Bersosial Media

Mahasiswa LDII Kota Makassar2

Makassar – Forum Dakwah Mahasiswa Islam (FDMI) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan dengan judul Generasi Forum Mahasiswa 354 (GEN.FM.354) yang dilaksanakan di Aula Gedung Telkom Indonesia Jalan AP. Pettarani No. 4, Gunung Sari, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang dihadiri puluhan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi kota Makassar mengangkat tema “Meningkatkan Kolaborasi Mahasiswa LDII Demi Terwujudnya Generasi Profesional Religius”.

Kegiatan ini bermaksud memperkuat silaturahim sesama mahasiswa LDII di kota Makassar. Selain itu untuk menambah wawasan keilmuan mahasiswa LDII agar dalam menjalankan roda kehidupan sebagai mahasiswa, tidak terjebak dalam dunia yang salah.

Berkaitan dengan hal tersebut FDMI menyediakan wadah guna membina dan mengasah kemampuan untuk terus belajar dan mengejar apa yang menjadi cita-citanya. Selain itu, memperbanyak wadah-wadah keilmuan Al Quran dan Al Hadist demi terciptanya mahasiswa profesional religius.

Dr. Sanusi Fatah, SE., M.SiDr. Sanusi Fatah, SE., M.Si memaparkan bagaimana menjadi mahasiswa yang bisa mengatur waktu dengan baik sehingga dapat mengelola kesibukan antara kuliah dan ibadah. “Mahasiswa selain bekerja keras supaya memperbanyak doa kepada Allah sebagai bentuk kesungguhan dalam mencapai apa yang diinginkan” ungkap Sanusi yang juga dosen Universitas Hasanuddin.

Disisi lain, demi mewujudkan mahasiswa LDII yang professional pemateri mengajak untuk bijak dalam bersosial media. Hal ini sebagai bentuk sikap mahasiswa LDII dalam menyikapi perkembangan alat komunikasi saat ini. Darma Fauzan Dhahir SE., M.I.Kom menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa harus bisa memperlakukan sosial media sebagai alat komunikasi yang baik tanpa mencela, menghina dan menyebarkan hoaks.

Bijak mengatur waktu ketika bersosial media. “Jangan sampai semua waktu dijadikan momen untuk bersosial media, padahal banyak waktu berharga bersama keluarga atau kegiatan yang lebih bermanfaat” terang Fauzan.

“Kedepannya semoga semakin terbuka ruang kolaborasi antar mahasiswa LDII seperti ini sehingga apa yang diharapkan dapat dicapai bersama” tutup Muhammad Sidiq selaku ketua FDMI sektor Universitas Muslim Indonesia.

Adapun kontribusi nyata mahasiswa LDII antara lain menciptakan banyak ruang keilmuan seperti ilmu pengetahuan dan ilmu agama dengan membuka ruang diskusi dan merutinkan pengajian di kampus-kampus.(Uyun/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII