LDII Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pantai Padang

ImageDalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dan Kebersihan Kota Padang dalam mempertahankan Piala Adipura Tahun 2009, DPD LDII Kota Padang, Minggu (14/6) pagi tadi menggelar kegiatan bakti Sosial dengan tema “Mari Pertahankan Piala Adipura Dengan Memelihara Kebersihan Lingkungan Serta Tidak Membuang Sampah di Sembarangan Tempat. “Kebersihan itu penting, sebab dalam hadis disebutkan bahwa kebersihan itu merupakan sebagian daripada iman. Oleh sebab itu kita dari LDII Kota Padang menggelar acara ini,” ungkap Panitia acara bakti sosial M Natsir kepada www.padang-today.com di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Jalan Samudera pagi tadi.

Dikatakan, agenda ini akan terus kita lanjutkan. Saat ini masih baru sekitar ratusan anggota kita kerahkan. Untuk acara berikutnya kita akan turunkan lebih banyak lagi.

Sementara itu Kata Sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Dr Edy Hasmi, Pemerintah Kota Padang sangat mendukung sekali acara-acara yang digelar oleh berbagai lembaga, instansi, atau lainnya dalam kegiatan sosial pembersihan Pantai Padang ini.

“Sebab, setidaknya ini akan membantu Pemkot itu sendiri. Pemkot tidak akan bisa bekerja tanpa adanya bantuan dari masyarakat tersebut,” ucapnya.

Dikatakan, masalah yang selalu timbul dalam masalah sampah di Pantai Padang ini adalah, setiap kali usaha pembersihan sampah dilakukan, selalu saja ada sebagian masyarakat yang membuang sampahnya di got atau parit, sehingga sampah tersebut pindah ke muara. Pantai Padang ini merupakan potensi pariwisata yang mesti kita kembangkan.

“Setelah krisis ekonomi global ini, dunia pariwisata merupakan penyumbang angka terbesar bagi pendapatan daerah. Oleh sebab itu Pantai Padang ini perlu kita jaga secara bersama. Padang, bagi wisatawan cukup terkenal. Oleh sebab itu kebersihan perlu kita jaga secara bersama termasuk di dalamnya semua elemen masyarakat,” tutupnya.[http://www.padang-today.com/ ]

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • :-?: Gerakan dan tindakan yg.sangat baik dan bahkan baik skali,tetapi kan gak mungkin terus menerus,sedangkan sampahnya datang terus menerus itulah yg.harusa dipikir lebih lanjut.saran saya (buka)teknologitpa.blogspot.com.dengan itu jelas tidak pernah ada persoalan dengan sampah.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII