LDII Hadiri Undangan HUT Ke-122 Balikpapan

HUT Balikpapan

BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122 Kota Balikpapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Aula Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (7/2).

Rapat dibuka langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh sekaligus memberikan sambutan. Duduk di bagian depan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Tampak juga Thohari Aziz, Syarifuddin Oddang, dan Sabaruddin selaku Wakil Ketua DPRD.

Dalam laporannya, Rizal Effendi memaparkan evaluasi kerja pemerintah kota selama masa periode menjabat. Namun sebelumnya, Rizal mengatakan bahwa dalam menyambut hari jadi Balikpapan tahun ini pemerintah kota mengusung tema "Balikpapan Kreatif, Kondusif, dan Sukses Pemilu 2019".

Melalui surat wali kota tanggal 10 Desember 2018, masyarakat dihimbau mengibarkan bendera Merah Putih selama tiga hari berturut-turut, mulai 9-11 Februari 2019. Selain itu, pemerintah kota juga meminta agar logo HUT ke-122 Kota Balikpapan disosialisasikan sebagai bentuk kecintaan kepada Kota Balikpapan. Rizal kemudian menjelaskan sejarah nama Balikpapan.

Sementara itu, dalam paparan lainnya, Rizal melaporkan beberapa pencapaian dan keberhasilan yang telah diraih Balikpapan. Di antaranya adalah pembangunan Waduk Teritip. Menurutnya, hingga akhir tahun 2018 memiliki kemajuan pembangunan yang cukup menggembirakan.

“Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Teritip tahap I dengan kapasitas 200 liter per detik juga telah selesai pembangunannya," ungkap Rizal.

Terhadap berbagai permasalahan yang masih dihadapi, Rizal mengingatkan untuk terus ditemukan solusinya untuk dituntaskan. Seperti masalah banjir di beberapa titik kota, dan penanganan daerah rawan jalur peredaran narkotika dan obat terlarang atau narkoba di Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, Rizal memberikan penghargaan kepada 15 orang, terdiri dari delapan orang warga berprestasi dan tujuh orang warga pelopor.

Ketua DPD LDII Balikpapan H Herry Fathamsyah yang juga hadir, turut memberikan ucapan selamat kepada pemerintah kota Balikpapan atas beberapa capain keberhasilan pembangunan kota.

“Selamat hari jadi ke-122, semoga Kota Balikpapan semakin maju dan berkembang sesuai cita-cita para pendiri bangsa,” katanya.

“Maju dan berkembang sesuai dengan mottonya, Balikpapan Beriman; Bersih, Indah, Aman dan Nyaman. Kubangun, Kujaga, dan Kubela. Kubangun dengan Amal, Kujaga dengan Iman, Kubela dengan Doa,” pungkasnya. (SA/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII