Permainan Besar Siaga: Cara Melatih Mandiri yang Menyenangkan

PBSJaksel2019

Depok (27/7). Hari yang cerah menambah keseruan kegiatan Sakocab SPN Jakarta Selatan di Pusdiklat Senkom, Depok. Ratusan peserta cilik pramuka mengikuti perhelatan Permainan Besar Siaga (PBS).

Pramuka adalah kegiatan menyenangkan yang melatih mental, kemandirian, dan keberanian. Hal ini diungkapkan oleh Pembina Sakocab SPN Jakarta Selatan H. Eddy Supriady. Dalam penyampaian pidatonya, ia meminta adik-adik pramuka agar mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka serta Tri Sukses Generasi Penerus. 

Prakteknya seperti berbakti pada ayah dan bunda, berani dan tidak mudah putus asa, mengaji, sholat, belajar, sekolah, serta memperbanyak syukur. Jika sejak dini hal tersebut sudah diajarkan, akan menjadi kebiasan yang positif bahkan menjadi karakter.

“Untuk orang tua mari kita dukung kegiatan pramuka di Jakarta Selatan. Semua orang tua, saya berharap mendorong anak anaknya untuk ikut kegiatan pramuka karena manfaatnya sangat banyak,” ujarnya.

PBS diikuti total peserta 105 orang dari 7 sanggar madya yaitu Lenteng Agung, Pangeran Jagaraksa, Cilandak, Pasar Minggu, Pela Mampang, Andara, dan Pondok Labu. Rangkaian PBS dijelaskan oleh Ketua Panitia Yaumil Al Fadh terdiri dari 6 pos perlombaan.

“Rangkaian cara PBS dimulai dari apel pembukaan yang dibuka oleh Mabicab Aceng Karimullah. Dilanjutkan dengan lomba 5 pos. Yaitu, Pos Asma'ul Husna, Pos TakTikBum, Pos Seni Budaya, Pos Sambung Ayat, Pos Membawa Lilin, dan Pos Membawa Jembatan,” ujarnya.

Harapannya, kegiatan pramuka ini bisa sukses berjalan membina generasi penerus, bahkan melibatkan partisipasi orang tua, guru, dan mubaligh.(khoir/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII