Beri Manfaat Orang Lain dengan Berkurban

kurbanJambi2019

Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H pada hari Minggu (11/8) ini, DPD LDII Kota Jambi kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yakni 'Tebar Daging Kurban'.

'Tebar Daging Kurban' ini dihelat setelah pelaksanaan salat Idul Adha di seluruh PAC yang ada di wilayah DPD LDII Kota Jambi. Kali ini tema kurban menjelang Hari Kemerdekaan ke-74 adalah 'Berkurban Tingkatkan Ketakwaan dan Kepedulian Sesama'. Yakni, selain menjalankan ajaran agama, pelaksanaan kurban sesuai dengan salah satu pilar DPD LDII Kota Jambi yaitu sosial kemasyarakatan.

Pelaksanaan kegiatan 'Tebar Daging Kurban' ini memiliki panitia khusus H. Sukarno, S.IP selaku Ketua DPD LDII Kota Jambi. Karenanya Sukarno berharap, “Kegiatan rutin tahunan ini bisa berjalan lancar, sehingga memberi manfaat kepada warga yang membutuhkan.”

Ketua Panitia acara tersebut, Sarju mengatakan, "Tebar Hewan Qurban melingkupi 19 PAC. Alhamdulillah tahun ini kami masih dipercaya oleh DPD untuk menjadi ketua panitia. Tahun ini antusias warga LDII yang ada di PAC juga sangat baik, terbukti tahun ini jumlah hewan kurban bisa meningkat dengan jumlah total sebanyak 61 ekor sapi, dua ekor kerbau, dan 35 ekor kambing dengan total pencapaian hingga 1 miliar rupiah,“ terang Sarju.

Dia menuturkan, "Jika kita mengingat pada zaman dahulu, banyak makna dan hikmah yang terselip di balik pelaksanaan Idul Adha. Kurban memiliki arti hubungan pribadi seorang yang berkurban dengan Allah SWT, yaitu nilai ketakwaannya," kata Sarju.

Dia menambahkan, melalui berkurban, warga bisa memperbaiki hubungan sesama manusia yang diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian DPD LDII Kota Jambi.

"Mari kita mensyukuri nikmat hari raya kurban di bulan kemerdekaan RI dengan menebarkan kurban sesama warga, tetangga baik yang membutuhkan maupun yang tidak," pungkas Sarju mengakhiri. (Wicak/ien)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII