Ciptakan Tri Sukses Generus, DPW LDII Bengkulu Gelar PERMATA CAI 2019

CAIBengkulu2019

BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bengkulu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (PERMATA CAI) Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu, Kejaksaaan Tinggi Bengkulu, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu (BNN) dengan tema “Wujudkan Kekeluargaan, Kerukunan, Cinta Kasih Sesama Manusia dan Alam Lingkungan” ini dilaksanakan di taman wisata Air Terjun Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah pada 20 Agustus lalu.

Pembukaan acara yang digelar selama dua hari ini dihadiri langsung Gubenur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muslih Z, SH,M Si yang berkesempatan memberikan pembekalan dan motivasi serta sekaligus membuka acara PERMATA CAI atau akronim dari Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia 2019. 

Hadir pada saat pembukaan beberapa narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si, Kasubdit Bintibsos Binmas Polda Bengkulu AKBP Julius Hadi Harjanto, S.Kom, Asisten Intelijen Kejati Bengkulu H. Pramono Mulyo, SH. M.Hum. didampingi Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Mahmuddin, SH, MH. Kabid Pencegahan BNN Provinsi Bengkulu. Ridwan Arif, SH. MH. dan Kasi Pencegahan Narkoba Budi Hartono, SKM., MH. Ketua Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd dan pengurus serta Dewan Penasihat DPW LDII Proinsi Bengkulu.

CAIBengkulu20192

Gubenur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, M.MA melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muslih Z, SH,M menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan pemuda LDII dalam melakukan pembinaan untuk menciptakan generasi penerus yang alim, fakih, berakhlak mulia, dan mandiri.

Selain itu beliau juga mengapresiasi pada semua tingkatan LDII yang mendukung program pemerintah dengan melakukan gerakan go green yaitu tindakan untuk menyelamatkan bumi dari segala kerusakan alam akibat ulah manusia, dengan malkukan penanaman berbagai pohon penghijauan maupun upaya lainnya menyelamatkan bumi tercinta ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak termasuk warga LDII Provinsi Bengkulu yang telah memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan generasi penerus yasng peduli dengan alam sekitar, kegiatan ini sangat positif yang tak ternilai harganya,” ucapnya.

Dalam kata sambutannya H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd. mengatakan (PERMATA CAI) 2019 ini merupakan agenda tahunan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII. Pada perkemahan tahun ini diikuti lebih dari 200 peserta se-Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan peran partisipasi pemuda terhadap pelestarian alam dan sekaligus promosi taman wisata Air Terjun Pengantin di Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Bengkulu.

“Selain itu kami juga mempunyai program yang kami beri nama tri sukses generus yaitu menjadikan generasi muda yang sholeh, alim (banyak ilmunya) dan fakih dalam beribadah, kedua menjadikan generasi muda yang berakhlakul karimah (berbudi pekerti luhur), berwatak jujur, amanah, sopan dan hormat kepada orang tua dan orang lain, dan yang ketiga menjadikan generasi muda yang tertib, disiplin, terampil dalam bekerja dan bisa hidup mandiri,” jelasnya. (Tri/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII