LDII Berikan Tambahan Bantuan APD Kepada Petugas Medis

BagikanAPDUtkMedis

Bandung (19/05) - Penyaluran bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis sudah dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia, khususnya bagi tenaga medis Jawa Barat, bantuan tersebut disalurkan melalui DPW LDII Jawa Barat.

Disponsori PT. Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) pembagian tersebut bertempat di Klinik Pratama Manshurin Sehat, Cinunuk Bandung Timur pada Selasa lalu (19/05). Dalam penyerahan bantuan APD ini dihadiri pula oleh Wanhatpus DPP LDII KH. Mulyono, Wanhatda DPW LDII Jawa Barat KH. Yudi Sumpena serta beberapa petugas medis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada donatur dan relawan yang telah membantu dan berkontribusi banyak dalam pencegahan Covid-19 saat ini,” kata H. Lukman Abdul Fatah, Ketua DPP LDII yang juga hadir saat itu.

H. Bahrudin Ketua DPW LDII Jawa Barat yang hadir saat itu menambahkan bahwa, “Bantuan ini merupakan suatu amanat yang akan kami teruskan/salurkan kepada para petugas kesehatan/medis di Jawa Barat akan kami atur sesuai dengan kebutuhan.”

"Ini merupakan bagian kontribusi LDII bagi medis Jawa Barat, sesuai dengan permohonan dari Sekda Provinsi Jawa Barat bahwa ormas keagamaan supaya bisa membantu pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, harapan kami semoga ini bisa bermanfaat bagi petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19," katanya lagi.

Perwakilan Pengurus FKKI (Forum Komunikasi Kesehatan Islam) drg. Dikky Harun menyampaikan apresiasi atas bantuan APD yang diberikan. Ia mengatakan, “APD ini akan kami distribusikan kepada para petugas medis yang ada di lapangan sebagai garda terdepan penanganan dan pencegahan Covid-19. Semoga dengan APD ini kami tenaga medis bisa bertugas dengan tenang dengan menggunakan APD lengkap.”

Program LDII Peduli dalam kesempatan sebelumnya telah memberikan bantuan berupa masker medis, sarung tangan medis, serta hand sanitazer kepada petugas medis yang bertugas di beberapa puskesmas Kota Bandung melalui Camat setempat. Para relawan LDII sejauh ini juga membagikan masker gratis, bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta ikut mensosialisasikan PSBB yang diterapkan di Jawa Barat, khususnya wilayah kota Bandung.(soleh/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII