Sholat ‘Ied Bersama LDII Kabupaten Kudus

Menandai berakhirnya puasa Ramadhan 1431H pada 1 Syawal 1431 H. (Jum’at, 10 September 2010), DPD LDII Kabupaten Kudus, bertempat di lapangan tenis Kantor DPU Kudus, menyelenggarakan sholat ‘Ied yang dihadiri oleh Pengurus DPD dan warga LDII se-Kabupaten Kudus. Pada sholat ‘Ied yang dimulai pukul 06.15 tersebut Ustadz Bahroni bertindak sebagai Imam dan khotib, sedangkan Ir. Jalal Wahyudi (Pengurus DPD LDII Kab. Kudus) berkenan memberikan tausyiah, demikian informasi yang disampaikan oleh Pengurus DPD LDII Kab. Kudus. Selesai Sholat ‘Ied dan tausyiah, acara dilanjutkan dengan saling berjabat-tangan antar Pengurus DPD LDII dan peserta sebagai bentuk tali shilaturrohim, lanjut Pengurus DPD.

Dalam tausyiahnya, Ir. Jalal Wahyudi menyampaikan syukur kepada Alloh yang Maha Kuasa, karena atas rohmat dan hidayahNya maka pada hari ini dapat bersama menunaikan sholat ‘Ied dengan khusyu’ dan tawadhu’ serta dalam hari yang cerah dan hati yang penuh dengan kemenangan setelah selama sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadhan. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita bersama melakukan instropeksi diri, merenungkan apa yang telah kita perbuat, seberapa besar amal sholeh yang telah kita kerjakan, dan seberapa banyak dosa yang telah menimpa pada diri kita. Ke depan supaya amal perbuatan yang baik kita tingkatkan sedangkan perbuatan dosa/munkar kita taubati dan tinggalkan,” ungkap Wahyudi. Hal ini sesuai dengan sabda RasulAlloh SAW: “Hasibu anfusakum qobla antuhasabu” yang artinya: “Perhitungkanlah dirimu sendiri sebelum diperhitungkan oleh Alloh (diakhirat),” lanjut Wahyudi.

Lebih lanjut Wahyudi menyatakan bahwa kita patut bersyukur dan bersuka cita dalam merayakan ‘Iedul Fitri hari ini karena berarti kita telah berhasil memperoleh kemenangan dari perjuangan berat selama satu bulan penuh menahan lapar dan haus, mengendalikan hawa nafsu dari perbuatan dosa dan munkar, memperbanyak ibadah-ibadah sunnah, sholat tarowih, sholat lail, tadarus Al-Qur’anul karim, infaq dan shodaqoh, serta menunaikan zakat fitrah, yang semua pahalanya dilipat gandakan hingga sekehendak Alloh (illaa masyaAlloh). Pada kesempatan ini saya mengingatkan pada kita semua bahwa kita telah kembali fitrah dan dosa-dosa kita telah diampuni Alloh, untuk itu mari bersama kita isi lembaran baru buku amal kita, sebagai wujud rasa syukur atas maghfirah Alloh atas kesempurnaan ibadah puasa Ramadhan yang telah kita laksanakan. Ke depan marilah kita isi catatan amal kita dengan amalan yang positif, lebih banyak amal sholih, yang akan membawa kita pada kesempurnaan ibadah dan sebagai hamba yang selalu tunduk dan bertaqwa kepada Alloh.

Pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bersama meningkatkan ketaqwaan pada Alloh SWT, mengingat kehidupan dunia yang kita jalani ini tidak selamanya akan kita rasakan.Sebagai manusia kita akan mempertanggungjawabkan amal kita. Umur dan kesempatan hidup di dunia yang diberikan pada kita ini tujuan hakikinya hanyalah untuk beribadah kepada Alloh. Dalam Al Qur’an disebutkan “Tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepadaKu (Alloh)”
Keberhasilan dan kesuksesan kita di dunia dalam bidang apapun, sudah selayaknya diimbangi dengan keberhasilan dan kesuksesan kita dalam beribadah kepada Alloh. Mari kita perbanyak amal sholih dan segala kebaikan yang kita miliki kita gunakan untuk tujuan beribadah kepada Alloh. Para pedagang jadilah pedagang yang taqwa dan jujur dalam berdagang. Para petani jadilah petani, para karyawan, para pengusaha, dan para pelajar – semuanya jadilah sebagai orang yang bertaqwa. Apapun profesi kita jadilah insan yang bertaqwa kepada Alloh SWT. Hindarilah semua perbuatan maksiat,seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika/obat-obatan terlarang.

Tausyiah Wahyudi ditutup dengan ajakan untuk merayakan ‘Iedul Fitri tahun ini dengan merajut tali   silaturrohim tetapi tetap menjaga etika pergaulan yang baik dan benar serta tetap dengan aktif berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. “Tidak lupa saya ucapkan:  “Taqobbalalloohu minna wa minkum,” pungkas Wahyudi.

Sumber: DPD LDII Kabupaten Kudus

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Mantabs...semoga daerah2 lain juga mengirimkan berita tentang kegiatan Idul Fitri ...

    0 Like
  • Guest - Guest

    smg warga ldii kudus tetap berkembang dan lancar ,sehingga tumbuh semakiin besar amiin .

    0 Like
  • Guest - mazprie

    Assaalaamu'alaikum, Alhamdulillah LDII Kudus semoga makin berkembang, berbarokah ila yaumil qiyamah. Amin

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII