Pengajian Umum DPC LDII Jogjarejo Kab. Oku Timur Sumsel

Pengajian Umum DPC LDII Jogjarejo SumselAda sebuah pepatah kuno yang mengatakan "Tuntutlah Ilmu sampai Kenegeri China". Tidak asing lagi ditelinga kita tentang pepatah ini tentunya, menyikapi hal itu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPC  LDII Desa Jogjarejo pada hari minggu tanggal 18 September (18/9) mengadakan Pengajian Umum Desa yang di ikuti sekitar 12 PAC LDII  yg meliputi: Jogja Barat, Jogja Timur, Jogja selatan, Metro, Karang Tengah, Kedu, Sri Dadi, Sumber Agung, Suko Dadi, Rawa Bening, Serdang Kuring, serta Berasan dan di hadiri sekitar 300 jamaah.

Pengajian yang rutin di agendakan oleh pengurus enam bulan sekali ini di  isi oleh Bpk.Mukhlis, Bpk. Suyanto, Bpk.Untung Budiman, Bpk.H. Imam Nur Khoiri, dan di tutup oleh Bpk.Ngabidin yang  bermaterikan Makna Al-Qur'an, Makna Al-Hadist, dan Nasihat Pemantapan Yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta keakraban bagi setiap jamaah, Selain itu pula menyikapi banyaknya pengaruh negatif dari luar yang begitu pesatnya maka hal ini juga bertujuan me refresh kita atau menyegarkan iman kita untuk membentengi  diri dari bahaya pengaruh tersebut. Seperti Nasihat yang di sampaikan Bpk.H.Imam Nur Khoiri "
Dalam Al Quran dan Al Hadist telah dimuat ketentuan-ketentuan, hukum-hukum dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan perintah atau larangan, halal atau haram, pahala atau dosa dan surga atau neraka.


Umat Islam yang beribadah kepada Allah dengan berpedoman murni pada Al Quran dan Al Hadist tidak dicampuri dengan perbuatan syirik, khurofat, tahayul dan maksiat serta didasari niat karena Allah, semata-mata tujuan mencari Surga Allah dan takut akan siksa Allah berupa Neraka dijamin; Pasti Benar, pasti sah, pasti diterima oleh Allah dan pasti masuk surga selamat dari neraka sesuai dalil di bawah ini:

وَأَنَّ هَـذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلاَ تَتَّبِعُواْ السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَن سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُم بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
“Dan sesungguhnya ini (Al Quran) adalah jalanKu yang benar maka ikutilah, dan janganlah mengikuti setiap jalan, maka akan tersesat kamu sekalian dari jalan Allah”.(QS Al An'am ayat 153)
3. Quran Surat Al Hasr ayat 7
مَّا أَفَاء اللَّهُ عَلَى رَسُولِهِ مِنْ أَهْلِ الْقُرَى فَلِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ وَلِذِي الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينِ وَابْنِ السَّبِيلِ كَيْ لَا يَكُونَ دُولَةً بَيْنَ الْأَغْنِيَاء مِنكُمْ وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانتَهُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
“Dan apa-apa (peraturan) yang Rasul datangkan pada kalian maka ambillah, dan apa-apa yang Rasul melarang maka jauhilah”.(QS.Al Hasr ayat 7)

Sabda Rosulullah SAW:
عَنْ مَالِكٍ أَنَّهُ بَلَغَهُ أنَّ رَسُولِ اللهِ صَلَى اللَّه عَلَيهِ وَسَلَمَ قَالَ تَرَكْتُ فِيْكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابِ اللهِ وَ سُنَّةِ نَبِّهِ * رواه مالك فى الموطأ
“Aku (Nabi) telah meninggalkan kepada kamu sekalian dua perkara. Kalian tidak akan tersesat (pasti benarnya) selagi berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabillah (Al Quran) dan Sunah Nabi (Al Hadist)”.
Hadist riwayat Malik

فَإنَّ هَذَا الْقُرْأَنْ طَرَفُهُ بِيَد اللهِ وَ طَرَفُهُ بِأَيْدِكُمْ فَتَمَسَكُوْا بِهِ، فَإِنّكُمْ لَنْ تَهْلِكُوْا وَلَنْ تَضِلّوْا بَعْدَهُ أَبَدًا * رواه الطبرانى
“Maka sesungguhnya ini Al Quran ujungnya yang satu di tangan Allah dan ujung satunya di tangan kalian, maka berpegang teguhlah pada Al Quran. Maka sesungguhnya kalian tidak akan rusak selamanya (pasti selamat) dan tidak akan tersesat (pasti benar) bila berpegang teguh pada Al Quran”.
Hadist riwayat Thobroni

Oleh: Dedy Soedijarto

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII