LDII Bangka Belitung Berqurban

LDII Bangka Belitung berkurbanSelepas melaksanakan ibadah sholat idul Adha 1432 H, KH Usman Fathan yang juga sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama jajaran pengurus DPW LDII Bangka Belitung bersilahturahim ke rumah dinas Gubernur dan Sekretaris daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi tempat pemotongan hewan kurban warga pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. KH Usman Fathan mengunjungi Masjid Ar Royan Semabung, Masjid Miftahul Huda dan Masjid Selindung sebagai titik-titik pemotongan hewan qurban di Kota Pangkalpinang.



KH. Usman Fathan menyambut gembira semangat berqurban di kalangan warga LDII dan menyampaikan perlu ditingkatkannya semangat berqurban dimasa-masa akan datang karena ini adalah amalan besar yang Allah perintahkan sebagai melaksanakan sunah Nabi Ibrohim AS. Dalam laporan Ketua DPW LDII Bangka Belitung, Nardi Pratomo kepada KH Usman Fathan selaku Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan bahwa tahun ini (1432 H) warga LDII se Provinsi Babel merealisasikan qurban sebanyak 67 Sapi dan 11 kambing. “Alhamdulillah tahun ini (1432 H) ada peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya sebanyak 48 sapi dan 12 kambing,” jelas Nardi. “Daging qurban tersebut langsung kami bagikan kepada yang berhak menerimanya termasuk masyarakat luas,” tambah Nardi.

Acara pemotongan dan pembagian daging qurban berlangsung cepat dan tertib. Sebelum sholat asyar semuanya selesai. “Karena acara qurban ini sudah rutin dilaksanakan dan menindaklanjuti amanah DPP LDII untuk menebar daging qurban kepada yang berhak menerimanya maka jauh-jauh hari panitia telah mendata para penerima daging qurban sehingga pembagian berlangsung cepat dan tertib. Apalagi semua warga LDII kita kerahkan untuk membantu kesuksesan pemotongan dan pembagian daging qurban, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” jelas Ari Sriyanto, Sekretaris DPW LDII Babel.

Sementara itu di Kalimantan Selatan, hewan qurban yang disembelih sebanyak 304 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 58 ekor domba. Sedangkan di Kepulauan Riau, hewan kurban yang disembelih sebanyak 263 ekor sapi , 148 ekor kambing dan di DI Yogyakarta sebanyak 365 ekor sapi dan 510 ekor kambing. Bila warga LDII dan masyarakat ingin melihat data  hewan qurban LDII secara nasional tahun lalu dapat membuka www.qurbanldii.blogspot.com

 

oleh : Jhonie

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Rinto S

    Selamat saudaraku LDII Bangka Belitung lancar dalam melakukan Quer'ban di Hari Raya Idyul Adha, semoga selanjutnya tetapASELAMBAR

    0 Like
  • Guest - imam maulana

    congratulotions..buat warga ldii bangka belitung khususnya dan seluruh warga ldii pd umumnya..karna telah berpartisipasi dlm melaksanakan ibadah qorban..dan bisa mnjadi contoh bagi..ormas2 yg lain..agar slalu mnjalankan perintah alloh serta rasulnya..biarpun mereka slalu memandang sinis terhadap kehadiran ldii di seantero penjuru pelosok dunia..namun kita jgn terpengaruh..tetaplah kita laksanakan apa yg di perintahkan alloh dan rosululoh..SELAMAT MAJU JAYA BUAT WARGA LDII..di seluruh nusantara.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII