Raimuna Nasional Diikuti 15 Ribu Peserta

raimuna nasional ldii

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menggelar acara Raimuna Nasional XI tahun 2017 pada 13-21 Agustus 2017 mendatang.

Acara yang akan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur ini akan diikuti oleh 15 ribu perwakilan Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun) dari seluruh Indonesia, serta perwakilan Pramuka dari luar negeri.

“Kebayang kan meriahnya seperti apa, acara ini memang untuk mempertemukan generasi muda terlengkap di Indonesia,” kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, di Jakarta.

“Nanti selama acara peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Raimuna Nasional 2017 adalah pertemuan generasi muda terlengkap di Indonesia. Kegiatan ini diikuti 15.000 perwakilan pramuka penegak (16-20 tahun) dan pramuka pandega (21-25 tahun) dari seluruh Indonesia dan perwakilan Pramuka dari luar negeri.

"Kebayang kan meriahnya," kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam siaran pers yang diterima wartawan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (15/7).

Presiden Raimuna Nasional 2017 Robby Zulfandi mengatakan peserta Raimuna Nasional diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan negaranya sehingga bisa mengubah bangsa Indonesia lebih baik melalui gerakan pramuka.

raimuna nasional 2017

"Harapan saya cukup sederhana, yaitu peserta dapat menjadi virus' penular kebaikan sebagaimana yang tertuang dalam Dasa Darma," katanya.

"Raimuna Nasional 2017 sendiri bertajuk “Pramuka untuk Masa Depan Indonesia; Kreatif, Inovatif, Berkarakter (KIBAR),” tambah Robby.

Raimuna Nasional ini direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah para pejabat negara. Dan diisi kegiatan stand up comedy, musik, dan pergelaran seni berbagai daerah. (Humas Sako SPN)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII