Kepala BNN Baru Mohon Dukungan LDII

buwa budi waseso ldii

Ketua DPP LDII, Iskandar Siregar, mewakili Ketua Umum DPP LDII, menghadiri undangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam acara “Kenal Pamit Kepala BNN” di Gedung Graha, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Acara ini merupakan perkenalan Kepala BNN yang baru, Irjen. Pol. Drs Heru Winarko, dan pamitan Kepala BNN lama, Komjen. Pol. Drs. Budi Waseso kepada para mitra kerja BNN maupun para pemangku kepentingan BNN.

Acara yang dihadiri sekitar 1000 orang ini terdiri dari para pegawai BNN baik bertugas di kantor pusat BNN maupun para Kepala BNN tingkat provinsi seluruh Indonesia, para pejabat dari kepolisian, TNI, para pejabat perwakilan pemerintah pusat, anggota DPR, para duta anti narkoba, perwakilan artis, LSM, ormas keagamaan, tokoh masyarakat, hingga para pegawai kantor pusat BNN, Jakarta.

Acara diawali dengan sambutan pamit dari Kepala BNN lama, Budi Waseso. Menurut Buwas, panggian akrab Budi Waseso, Irjen. Pol. Heru bisa menyempurnakan program-program yang sudah dia kerjakan. "Nanti secara bertahap, sesuai konsep beliau yang akan dipadukan antara sekarang yang sudah saya lakukan dan yang belum akan disempurnakan Pak Heru sebagai kepala BNN. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama membantu saya dalam mengemban amanah sebagai Kepala BNN. Saya juga meminta maaf apabila ada kegaduhan selama saya memimpin BNN ini karena saya sebelumnya sebagai Kepala Bareskrim sering dihujat dan membuat kegaduhan," ujar Buwas.

Buwas menambahkan, dirinya berharap banyak kepada Irjen Heru. Dia ingin mantan Deputi Penindakan KPK itu bisa menerapkan program di KPK ke BNN, khususnya dalam penindakan tindak pidana pencucian uang (TPPU).
"Keberhasilan BNN dalam TPPU akan disinergikan dengan KPK dan KPK juga punya pengalaman dengan masalah TPPU maka nanti akan ada kegiatan bersama KPK," ujar Buwas.

kepala bnn ldii

Usai sambutan Buwas, Kepala BNN yang baru memberikan sambutan perkenalannya. Dalam sambutan perkenalannya, Heru Winarko , menyampaikan bahwa dirinya sudah mengikuti pemaparan kinerja Buwas selama menjadi kepala BNN. Untuk itu, dia menegaskan tetap akan melanjutkan program-program dari Buwas dalam pemberantasan peredaran narkoba.

"Ke depan saya perbaiki, yang jelas apa yang dilakukan beliau, saya tetap jalankan terutama pemberantasan narkoba karena Pak Presiden menekankan narkoba ini 80 persen dari luar. Saya berkomitmen menindak tegas para bandar narkoba. Saya minta dukungan dari semua pihak," ujar Heru.Istri Heru rupanya juga merupakan teman istri Buwas karena sama-sama sekolah di SMA 6 Jakarta.

Di sela-sela acara ini, Iskandar Siregar, menyampaikan salam dari Ketua Umum LDII kepada Irjen. Pol. Heru Winarko dan menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum tidak dapat hadir karena sedang tugas di daerah. Selain itu, Iskandar Siregar juga menyampaikan salam dari keluarga besar LDII dan mendoakan agar Heru Winarko dapat sukses dalam menjalan tugasnya. Heru Winarko menyampaikan terima kasih dan memohon dukungan LDII. “Terimakasih atas kehadirannya, dan mohon dukungan LDII,” ujar Heru Winarko.

Iskandar Siregar membalas bahwa LDII siap mendukung dan membantu BNN.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan hiburan dari pentolan penyanyi grup musik Slank.

Sumber Gambar : Liputan6News

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII