KH. Maruf Amin: Pemimpin Itu Harus Memberi Teladan

maruf amin

Bulan Ramadhan merupakan ajang yang lazim dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahim. Untuk itu, DPP LDII menjadikan bulan puasa ini sebagai salah ajang untuk mempererat dan memelihara tali silaturahim dengan berbagai kalangan.

Salah satunya dengan Ketua Umum MUI Pusat, Prof. Dr. (HC) KH Maruf Amin yang berlangsung di Jakarta pada Senin sore (21 Mei 2018). Pada acara ini,  DPP LDII diwakili antara lain, Ketua Umum DPP LDII, Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam M.Sc., para Ketua DPP LDII (Ir. H. Prasetyo Sunaryo M.Si., Ir. H. Chriswanto Santoso M.Sc., Dr. H. Iskandar Siregar M.Si.), Sekretaris Umum DPP LDII, H. Doddy T. Wijaya Ak. M.Com., Sekretaris DPP LDII, Hasym Nasution SE. SH., dan Bendara DPP LDII, Moh. Amin Hadi. Sementara KH. Ma’ruf Amin dalam acara ini didampingi istri beliau.

Dalam acara buka bersama dengan suasana penuh kekeluargaan ini, DPP LDII dan KH. Ma’ruf Amin, yang juga Rais Aam PB NU, menjelaskan mengenai solusi keagamaan sebagai solusi kenegaraan. “Solusi keagamaan itu ada nasehat, contoh dengan keteladanan, penegakan hukum, dan perbaikan,” ujar KH. Maruf Amin.

Menurut KH. Maruf Amin, semua itu bisa menjadi solusi kenegaraan.  Kalau pimpinan di semua tingkatan tidak hanya bagus dalam pidato, arahan, atau bicara, tapi bisa menjadi contoh teladan yaitu apa yang dikatakan sesuai dengan perbuatannya, jujur dan amanah, kemudian berjalan penegakan hukum yang tanpa pandang bulu, dan kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan. “Insya Allah bangsa ini bisa maju tidak kalah dengan bangsa-bangsa yang telah maju lainnya,” ujar KH. Maruf  Amin.

Tidak hanya itu, KH Ma’ruf Amin juga menjelaskan bagaimana upaya-upaya yang dilakukan MUI membantu pemerintah dalam mendamaikan konflik di Afganistan dengan berlandaskan ideologi bangsa yaitu Pancasila. “Tidak hanya mengenai Afganistan tapi juga mengenai terorisme, radikalisme, ekstremisme. Saya sering jelaskan bahwa jihad bukan hanya identik dengan perang tapi makna jihad itu luas. Indonesia ini bukan medan perang, ini negara yang damai. Jadi tidak tepat kalau Indonesia dijadikan medan jihad untuk perang sehingga muncul bom dan sejenisnya itu,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan ini, DPP LDII melalui Ketua Umum DPP LDII, Abdullah Syam, dan Ketua DPP LDII, Prasetyo Sunaryo, menceritakan antara lain rencana LDII menggelar Rakernas LDII, yang insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang tahun ini, dan berbagai program yang sedang dan sudah berlangsung belakangan ini. Acara ditutup untuk rencana bertemu kembali pada lain kesempatan untuk berbagi masukan dan pengalaman dalam melayani umat.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Menuju
logo rakernas10-11 Oktober 2018

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII