NKRI Aman dan Utuh Jika Negara Sepakat

Dzulkifli Hasan

Jakarta, (13/7). “Jika 4 pokok kenegaraan diikuti, NKRI akan aman dan utuh. Indonesia ini bukan negara satu kelompok, bukan negara satu agama, bukan negara satu suku, tapi negara kesepakatan,” demikian Dzulkifli Hasan menyampaikan.

Ia yang saat itu dijumpai pada acara silaturrahim Syawal 1439 H di gedung DPP LDII Jalan Tentara Pelajar No 28, Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/7) mengatakan bahwa semua lapisan elemen bangsa berperan penting dalam mendukung visi misi Indonesia dengan menjalankan 4 pokok penting yaitu, negara bersumpah untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia, mencerdaskan seluruh rakyat Indonesia, memakmurkan seluruh rakyat Indonesia, dan ikut menjaga ketertiban dunia.

“Bung Karno mengatakan, kita harus merdeka agar bisa bersatu, bersatu agar bisa berdaulat, berdaulat agar bisa berlaku adil, berlaku adil agar bisa setara. Itulah cita-cita Indonesia dalam sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” katanya.

Tidak lupa beliau menegaskan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. “Tidak ada paksaaan dalam beragama, agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu,” ujar Ketua MPR RI itu. Dalam pidatonya itu, Zulkifli Hasan juga menghimbau agar seluruh umat bersatu dan kembali pada cita-cita merdeka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah disepakati.

Mengusung tema ‘PERKUAT UKHUWAH PERKUAT NKRI’, acara ini menjadi ajang pemersatu antara pemerintahan, partai politik, ulama, para tokoh lintas agama dan elemen masyarakat yang sempat memanas pasca terselenggaranya Pilkada serentak yang jatuh pada Rabu (27/07) lalu.

Oleh karena itu DPP LDII juga turut mengundang Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang diwakili Lutfi TMA, serta wakil dari beberapa ormas dan perwakilan kedutaan besar mancanegara seperti Singapura, Amerika dan Inggris, hingga para tokoh lintas agama yang juga menyampaikan pendapatnya mengenai acara ini.

“LDII itu mempererat tali persaudaraan antar agama,” ungkap Liem Wira Wijaya dari Walubi, perwakilan umat Buddha Indonesia.

Sedangkan menurut Lutfi, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan etnis mempunyai toleransi yang lebih baik dibandingkan beberapa Negara, oleh karena itu masyarakat dihimbau agar meningkatkan kualitas toleransi. “Mari kita tingkatkan ukhuwah dan komitmen dalam persatuan NKRI” ujar Lutfi dalam sambutannya.

Lutfi juga berharap agar LDII ikut andil bersama pemerintah meningkatkan kualitas demokrasi dan mengajak untuk bersama berpartisipasi dalam mendukung Pileg dan Pilpres nantinya.(laras/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII