Workshop GIS: Transaksi Ilegal Melalui Internet Menurun

ImageTransaksi ilegal melalui internet yang dilakukan oleh warga Indonesia, dipastikan sudah menurun drastis. Di dunia, transaksi ilegal melalui internet kini didominasi oleh warga Malaysia.

Hal itu dikatakan oleh Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo RI, Cahyana Ahmadjayadi, Selasa (11/8), usai berbicara dalam workshop Gerakan Internet Sehat, yang diselenggarakan LDII di aula RRI Bandung.
 

Menurut Cahyana, penurunan jumlah transaksi ilegal itu, merupakan dampak dari terbitnya UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sebelum terbitnya undang-undang itu, Indonesia sempat dikenal sebagai salah satu negara yang tertinggi dalam transaksi ilegal di internet.

Dikatakan Cahyana, modus yang dilakukan, biasanya berbelanja melalui internet, dengan menggunakan kartu kredit orang lain. Walau nilai belanjanya kecil, namus modus itu dilakukan oleh banyak orang dan sangat merugikan pemilik kartu kredit yang sebenarnya.

“Untuk warga Indonesia, dari pengamatan kami, transaksi ilegal, atau credit card fraud itu tidak dilakukan karena motif ekonomi. Transaksi itu dilakukan hanya untuk iseng, atau coba-coba saja. Kebetulan, banyak yang berhasil melakukannya,” kata Cahyana.(A-132/kur)[Sumber:http://www.pikiran-rakyat.com]

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII