Tidak Hanya Berceramah dan Mengaji Saja

ImageKeberadaan LDII di Kota Samarinda tidak terbatas hanya berceramah dan mengajar mengaji saja. Lebih dari itu, sebagai sebuah lembaga dakwah Islam organisasi ini juga ikut aktif dalam membangun insan berkualitas di kota tepian ini.
 
Keberadaan LDII di Kota Samarinda tidak terbatas hanya berceramah dan mengajar mengaji saja. Lebih dari itu, sebagai sebuah lembaga dakwah Islam organisasi ini juga ikut aktif dalam membangun insan berkualitas di kota tepian ini.
DEWAN Pimpinan Daerah LDII Kota Samarinda, seperti halnya organisasi induknya di Jakarta, juga memiliki program kerja yang mengacu pada catur sukses LDII. Pertama, peningkatan kinerja organisasi. Kedua, peningkatan kualitas sumber daya manusia. Ketiga, ikut memberdayakan potensi LDII. Keempat, peranserta sosial kemasyarakatan sosial.

Dalam jangka pendek, LDII Samarinda telah memprogramkan untuk melakukan konsolidasi organisasi secara intern, menata dan membuat sistem manajemen organisasi, dan melanjutkan kegiatan rutin yang selama ini telah berjalan baik. Disamping itu juga secara rutin melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan audiensi dengan aparat terkait.

Untuk jangka menengah, kata Ketua DPD LDII Kota Samarinda, HM. Sutamsis, SH, MH, lembaga ini akan terus mengadakan pembinaan di bidang organisasi, yang nantinya dapat mendukung kesejahteraan warga, serta melaksanakan program dakwah secara berkesinambungan. Sedangkan dalam jangka panjang LDII Samarinda memprogramkan untuk meneruskan pembangunan sarana pendidikan yang menitikberatkan pada bobot keislaman yang saat ini masih terus berlangsung. Disamping itu juga terus menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

Mengenai kebijakan umum program organisasi ini ke depan, LDII akan senantiasa melakukan peningkatan kinerja organisasi, meningkatkan kualitas SDM, memperdayakan potensi LDII, dan meningkatkan kerukunan inter dan antar ummat beragama. Khusus mengenai kualitas sumber daya manusia, LDII berpandangan bahwa keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari kualitas SDM yang memiliki ketrampilan profesionalisme yang berbasis pada penguasaan IPTEK. Secara umum LDII juga akan tetap memprioritaskan kegiatan pembelajaran Al-quran dan Al Hadits, serta memperbanyak aktivitas sosial yang menyentuh kehidupan kerukunan antar umat beragama, dengan tetap mengacu pada AD/ART organisasi.
Share

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - WARSONO

    ASSALAMUALAIKUM. WR WB <br />AMSOL,KEPADA YANG BACA TULISAN INI ,SAMPAIKAN SALAM UNTUK KAKANDA SLAMET RIYADI DARI WARSONO ADIK YANG ADA DIJAKARTA ,AJKK,,,

    0 Like

Berita Daerah

Nasehat

Sains Islam

Kesehatan

Tidak Baik Makan Mie dengan Nasi

Tidak Baik Makan Mie dengan Nasi

13-08-2014 Hits:25724 Kesehatan

Kebiasaan kebanyakan orang mengkonsumsi makanan hemat biasanya dengan nasi dan mie. Ternyata kebiasaan tersebut jika dilakukan akan menyebabkan tubuh tidak...

Teknologi

Hitam Putih Dunia Maya (2) : Berjejaring sosial yang Islami

Hitam Putih Dunia Maya (2) : Berjejaring…

18-10-2013 Hits:4758 Iptek

Adakah remaja yang tidak punya jejaring sosial saat ini? Saya kira hampir seribu satu yang tidak punya jejaring sosial. Jejaring...

Tahukah Anda

Mengapa Islam Melarang Marah-marah

Mengapa Islam Melarang Marah-marah

03-07-2014 Hits:5174 Tahukah Anda

Ternyata apabila kita MARAH selama 5 menit saja, imunitas sistem tubuh kita akan depressi 6 jam.

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 021-70604544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII