Jokowi Minta Dukungan Ulama LDII

jokowi-ldiiJAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengajak para tokoh ulama LDII terlibat secara aktif dalam kegiatan pembangunan Jakarta. Karena dukungan ulama bisa mempengaruhi percepatan program pembangunan yang telah disusun.

Mantan Walikota Solo yang akrab disapa Jokowi itu menambahkan banyak sekali hambatan yang bisa terselesaikan melalui peran ulama. Antara lain memberikan kesadaran dan pemahaman yang sama pada masyarakat melalui dakwah-dakwahnya.

“Dalam dakwahnya kan bisa saja ulama menyisipkan pesan untuk warga pinggir kali. Agar mudah direlokasi pada tempat yang lebih layak,” ujar Jokowi dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakerwil LDII) di Wisma Besar LDII, Jakarta, Kamis (27/3).

Rakerwil LDII dihadiri Ketua Umum LDII Abdullah Syam, Ketua DPW DKI Teddy Suratmadji termasuk jajaran muspida DKI Jakarta, dari Kodam, Polda, Kakanwil Kemenag, MUI DKI serta dihadiri 270 pengurus LDII DKI.

Jokowi mengatakan pemerintah DKI Jakarta tengah serius menyelesaikan sejumlah agenda. Antara lain prorgam relokasi warga yang tinggal di pinggiran kali seperti Ciliwung, Pasanggrahan dan kali lainnya. Jumlahnya sangat banyak yakni 34.000 kepala keluarga.

Tentunya, lanjut dia jumlah kepala daerah yang begitu banyak bisa secara mudah dipahami ulama. Sehingga secara persuasif bisa memberikan pemahaman serupa terhadap program tersebut. “Memang sudah ada yang mau pindah ke rusun. Tapi kan ada juga yang belum. Jadi ulama bisa terlibat untuk membujuk warga yang belum mau itu,” paparnya.

Namun, diakui Jokowi, memang tidak mudah untuk memindahkan mereka yang tinggal di pinggiran kali tersebut. Banyak syarat yang diajuakn warga tersebut. Misalkan diperbolehkan membawa kulkas, televisi, kompor dan tempat tidur ke lokasi baru.

Tak itu saja, Jokowi menyebukan program pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali sudah berjalan, tapi menimbulkan antrian panjang. Karena fasilitas yang tersedia hanya 1.000 rusun, sedangkan yang harus dipindahkan sebanyak 3.000 KK.

Ketua LDII DKI Teddy Suratmadji mengatakan, LDII akan membantu program Pemprov DKI khususnya untuk sosialisasi pemindahan warga yang tinggal di pinggiran kali.

“Kita memiliki 400 lebih majelis taklim se-DKI Jakarta, melalui majelis taklim ini kita akan sosialisasikan program Pemprov DKI seperti yang telah disampaikan Pak Jokowi dalam pidatonya,” papar Teddy.(rko)

sumber: http://www.indopos.co.id/index.php/home/berita-jokowi/3331-jokowi-minta-dukungan-ulama-ldii

Share

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Load Previous Comments
  • Guest - malik

    In reply to: Guest - apung

    sudah menjadi kebiasaan warga ldii dimanapun berada hrs membantu pemerintah dan msayarakat umum.

    0 Like
  • Guest - abdul malik

    Mari kita tingkatkan peran seluruh warga dan Pengurus LDII dari akar rumput sampai Pusat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang.<br />

    0 Like
  • Guest - hendy

    Sukseskan dan Lanjutkan !

    0 Like
  • Guest - Guest

    :D Mudah''n allah aring barokah dan kelancaran .. Amin

    0 Like
  • Guest - wadil

    pemimpin yg berfikiran maju akan mau mendekati ulama yg maju pula

    0 Like
  • Mari kita dukung ajakan Gubernur DKI, mudah mudahan apa yang di program bisa sukses.

    0 Like
  • Guest - adi

    ayoo warga ldii mari kita support program pak jokowi utk kemajuan kota jakarta dan program dari dpp dan dpw ldii dki jakarta,, semoga aman selamat lancar dan barokah,,, aminnn

    0 Like
  • Guest - bambang jenggot

    Mari kita suksseskan program pemerintah yang pro rakyat

    0 Like
  • Guest - Ryan

    Sebagai wujud tunduk danpatuh kepada pemerintah yg syah, mari kita sukseskan program pak Jokowi yang nyata nyata bermanfaat bagi masyarakat, tingkatkan peran serta kita.........

    0 Like
  • Guest - Riyanto

    Mari kita tingkatkan peran seluruh warga dan Pengurus LDII dari akar rumput sampai Pusat dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang.

    0 Like

Berita Daerah

Nasehat

Sains Islam

Kesehatan

“Hantu” Ebola dari Benua Hitam

“Hantu” Ebola dari Benua Hitam

02-09-2014 Hits:2651 Kesehatan

Virus Ebola yang membuat Afrika panik rupanya sudah ditemukan sekitar 38 tahun yang lalu. Saat itu virus Ebola Zaire adalah...

Teknologi

Berobat Tanpa Obat

Berobat Tanpa Obat

26-08-2014 Hits:5915 Iptek

Adakah manusia di dunia ini yang tidak pernah mengalami sakit? Rasanya seluruh umat manusia pernah merasakan sakit seumur hidupnya. Entah...

Tahukah Anda

Hikmah dari Kebiasaan yang menjadi Budaya

Hikmah dari Kebiasaan yang menjadi Buday…

27-08-2014 Hits:2997 Tahukah Anda

Masih ingatkah dengan hadist yang diriwayatkan Imam Muslim, bahwa Nabi Muhammad Saw bersabda: لاَ يَشْرَبَنَّ أَحَدٌ مِنْكُمْ قَائِمًا فَمَنْ نَسِىَ فَلْيَسْتَقِئْ “Jangan...

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 021-70604544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII