Surat Dari Anak Desa

surat dari anak gading manguSaya Deriyandi Fertabudi berasal dari desa Gading Mangu Kecamatan Perak Jombang, Jawa Timur. Cita – cita saya ingin menjadi "punggawa" Timnas Garuda Muda. Sejak saya berumur 10 tahun kelas IV SD, Saya sudah mengikuti beberapa kejuaraan di propinsi Jawa Timur antar pelajar SD.

Pada bulan Mei 2009 di Surabaya ada kegiatan mencari “Bintang Lapangan Lifebuoy Shampoo” (BLLS). Saya lihat iklannya di TV, karena saya tidak punya bapak akhirnya ibu mendaftarkan saya untuk ikut BLLS di Surabaya. Desa saya ke Surabaya kurang lebih 3 jam di tempuh naik bis. Saya pasti bisa sebab saya benar – benar ingin sekali menjadi “Timnas Garuda Muda”. Dengan bekal uang pas – pasan saya diantar ibu ke Surabaya dengan menggunakan bis, padahal saya tidak suka naik bis tapi hari ini lain sebab semangat saya.

Sampai di Surabaya, saya dan ibu menginap di rumah kenalan ibu yang tidak jauh dari lapangan tempat seleksi anak – anak yang ikut “BLLS”. Keesokan harinya, sehabis sholat subuh saya & ibu jalan kaki ke Lapangan Marinir “Bogowonto” yang dipakai seleksi nanti. Tepat jam 7.00 pagi pendaftaran dibuka. Saya datang awal jadi dapat nomer urut 1. Jam 8.00 seleksi dimulai, antara lain juggling, long pash, ball control, Speed. Selesai seleksi saya & ibu akan pulang ke ds, tapi uang ibu tidak cukup untuk naik bis. Jadi terpaksa naik kereta api ekonomi yang bayarnya murah, sesampainya di stasiun kami jalan kaki menuju rumah.

Dua Minggu kemudian, ibu mendapat telepon dari panitia penyelenggara dari Surabaya, yang mengatakan bahwa saya masuk 4 besar dari 6 anak yang terpilih dari seluruh Jawa Timur (U 11 th), “BLLS” ini diadakan diseluruh kota – kota besar di Indonesia antara lain Surabaya, Jakarta, Medan, Bandung dan Semarang. Sebelumnya saya & ibu tidak percaya, tapi panitia dari Surabaya menghubungi Ibu lagi, sambil disuruh menunggu berita dari Jakarta. Ibu takut kalau kabar ini adalah penipuan yang nantinya akan minta sejumlah uang pada ibu.

Secara tidak sengaja Saya main ke rumah teman yang Ibunya jualan nasi pecel, dengan sangat terkejut saya melihat ada foto saya dikoran dengan ke 6 anak yang terpilih se-Jawa Timur. Di koran “Radar Mojokerto” di bagian olahraga “Sportivo” yang khusus berita bola, dari dalam & luar negeri. Dengan hati senang, saya berlari pulang. Saya tunjukan berita itu pada ibu. Ternyata informasi dari panitia Surabaya adalah benar. Saya benar – benar masuk 6 besar se Jawa Timur U 11 th. Ibu bersyukur pada ALLOH, dan terus berdo’a untuk saya. Sambil menunggu kabar dari Jakarta, saya terus rajin berlatih dan tambah semangat!!! Di desa Saya bergabung di  SSB “Putra Nusantara”.

 


Dua Minggu kemudian kami mendapat telepon dari panitia penyelenggara “BLLS” Jakarta, waktu itu liburan sekolah 10 hari. Saya dan 5 anak terpilih dari Surabya akan diikutkan “Summer Camp” di Jakarta selama 1 minggu. Di SSI (Soccer School Indonesia) ARSENAL 29 Juni – 4 Juli 2009 di Situ Gintung. Awalnya saya takut untuk ke Jakarta, sebab saya takut naik pesawat. Maklum anak desa, kalau mau jadi pemain bola, harus berani. Akhirnya saya setuju apa kata ibu. Setelah lengkap surat – surat dan perlengkapan lainnya. Keesokan harinya panitia dari Surabaya  menjemput saya menuju ke bandara Juanda Surabaya. Ibu boleh ikut tapi hanya sampai bandara saja.
Sampai di Jakarta, rombongan langsung menuju hotel “AGROWISATA” Taman Mini. Tiba di hotel bertemu dengan anak – anak yang terpilih dari perwakilan kotanya masing – masing 6 anak yaitu Medan, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung.

surat dari anak desa gading mangu

Acara rutin selesai sarapan pagi berangkat ke markas SSI (ARSENAL) Situgintung (Ciputat) untuk main bola. Juga ada wisata ke Sea World, Dufan, Nonton “Garuda Di Dadaku”, Markas Marinir A.L, Saya sangat senang dapat berkenalan dengan teman – teman dari seluruh Indonesia, dan tambah semangat saya, untuk mencapai cita - cita saya menjadi pemain ‘TIMNAS GARUDA MUDA”.

Selesai “Summer Camp” di SSI (Arsenal) di JKT selama 1 minggu ibu datang menjemput di bandara “JUANDA” SRBY. Saya dapat uang saku dan juga banyak pengalaman selama di Jakarta. Panitia mengantar pulang seluruh peserta ke desanya masing – masing. Ada yang dari Malang, Lamongan, Sidoarjo, Surabaya, Kediri, dan saya dari jombang.

Sekarang saya sudah duduk di sekolah SMP. Saya bertekad akan terus mencapai cita – cita saya. Tambah rajin berlatih dan tambah semangat!! Naik kelas 2 saya dan ibu pindah ke Jakarta, Saya sekarang sekolah di Jakarta. Tinggal di daerah Kemayoran Jakarta Pusat. Di Jakarta saya bergabung dengan SSB “Ricky Yacob” di SENAYAN. Lapangannya bersebelahan dengan lapangan TIMNAS.
Sampai sekarang saya masih latihan dan masih jadi anak asuh bang “RICKY YACOB”. Saya juga sudah banyak mengikuti beberapa “TURNAMEN” di Jakarta. Kata pak “Ricky” saya harus tetap dan tambah semangat latihannya agar bisa mencapai cita – cita saya… menjadi pemain “TIMNAS MUDA”.

Sekian kisah nyata saya. Semoga bisa diambil hikmahnya. Seberat apapun… Sejauh manapun kalau kita semangat dan berjuang akan kita dapatkan apa yang kita cita – citakan. Dengan berjuang dan kemauan keras…!?

Inilah kisah nyata saya...
Dari lapangan yang tak berumput ke lapangan yang berumput. Anak desa yang bisa main bola di Senayan. Latihannya dengan bermodalkan tekad, semangat, dan kemauan yang keras. Semoga ALLOH mengabulkan cita – cita saya untuk menjadi "Punggawa" Timnas "Garuda" MUda Amin….!?

Share

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Load Previous Comments
  • Guest - refo

    Muga allah memberi kelancaran n keberhasin yg barokah untuk kencaran agama dan dunia....amien<br />Goodluck ya...

    0 Like
  • Guest - febRian putRa nugRaha

    semoga apa yang kamu cita-citakan bisa tercapai ,dan bisa bermanfa'at untuk kamu dan keluargamu.<br />.amiinn :-)

    0 Like
  • Guest - rahmat ade

    Semoga semangat generasi muda Indonesia , bisa mengharumkan nama bangsa .

    0 Like
  • Guest - aga nurkhayati

    Suksess n Lancar Barokahh..!

    0 Like
  • Guest - Anton

    Selamat Berjuang Nak.....Jadilah Pemain Yang Profesional, Asah Skill, Knowledge & Atitude (Budi Pekerti Luhur), Jika ini Pilihanmu Nak, Lebih Baik Kehilangan Kebahagiaanmu Masa Kecilmu Untuk Bermain, Demi Kebahagiaan Masa Depanmu , Itu akan terbayar nanti saat menjadi Pemain Profesional yang Go Internasional, Jangan Puas hanya jadi pemain Nasional.....Saya Doakan Allah paring berhasil, sukses barokah menjadi PEMAIN PROFESIONAL KALIBER DUNIA, aamiin

    0 Like
  • Guest - ghoni

    Semangat.....Terus berusaha, dan jangan pernah berhenti bermimpi......<br />(SANGAT BERISNPIRASI....siapa selanjutnya...?)

    0 Like
  • Guest - Eko Wiharso

    Anak Ndeso punya semangat luar biasa !<br />Desa Gading Mangu juga memang tempat yang luar biasa, sehingga anakku anak kota Jakarta sampai mau belajar di situ.<br />Semoga Alloh mengabulkan cita-citanya ! dan cita-cita semua anak yang ada di Gading Mangu Perak Jombang .......aamiiin

    0 Like
  • Guest - Rochman

    Itu baru awal, Jadikan Profesi pemain sepakbola sebagai jalan memperlancar agama.<br /><br />jangan tinggalkan agamamu...<br /><br />Semangat Gan.... :D

    0 Like
  • Moga2 alloh paring aman selamat lancar dan barokah, terus berlatih ya dan tetap semangaddddd

    0 Like
  • Guest - dedi suhandi

    :D membaca kisah ini, saya ikut larut<br />semoga cita2 ananda untuk menjadi Tim garuda Muda dapat trcapai, dan tidak hanya sampai disitu, tapi bisa lebih bahkan mengharumkan kelarga, kampung halaman, Negara juga yang terpenting tetap dalam Keimanan.<br />selalu berdo'a setiap akan melakukan latihan krn dengan do'a 70 % akan terwujud, 30 % nya adalah usaha ananda, dengan berlatih keras dan tekad yang kuat..<br />selamat berjuang<br />semoga lancar, aman, selamat dan berokah..<br />aamiin

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 021-70604544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII